2 Juta Akun Dibanned Pihak PUBG Mobile Karena Cheat!

Seiring maraknya penggunaan cheat dalam game, PUBG Mobile kembali khawatir akan antusias masyarakat dunia akan gamenya. Dimana game yang sangatlah populer saat ini bisa terancam rusak bila membiarkan cheater yang tersebar dimana-mana.

Baca juga: MORPH Zaay4s Gunakan Cheat?

Hal tersebut membuat pihak PUBG lebih bekerja keras untuk membuat berbagai sistem anti cheat agar semua pemain dapat bermain secara adil. Dengan adanya sistem anti cheat saat ini masih belum menyurutkan keinginan pengguna cheat untuk tidak lagi bertindak curang.

Sistem anti cheat terbaru juga terus dirilis guna membasmi penggunaan cheat yang merugikan player serta game PUBG mobile sendiri. Penambahan seperti 3% modifikasi karakter, 4% modifikasi area damage, 12% speed cheat, 27% Auto-Aim Cheat, 32% X-Ray Vision dan 22% lainnya sudah ditambah agar semakin mudah mendeteksi penggunaan cheat dalam game.

Baca juga: Cheater Mulai Muncul Kembali di PUBG?

Namun, ancaman banned akun oleh pihak PUBG mobile bukanlah hal yang membuat mereka jera. Terbukti lebih dari 2 juta akun telah di banned dalam periode 27-30 Agustus lalu. Dan sepertinya tindakan dari pihak PUBG mobile untuk banned akun akan dilanjutkan untuk waktu yang lama.

Pihak PUBG mobile sendiri sempat kecewa terhadap beberapa tim esport yang melakukan kecurangan dalam kompetisi sekelas PMWL dan PMCO. Tidak pernah diduga dalam turnamen resmi yang mereka gelar, terdapat tim esport yang seharusnya menjadi contoh untuk player, malah menggunakan cheat dalam pertandingan.

Untuk saat ini Tencent selaku developer PUBG Mobile semakin serius mengenai tindakan yang merusak gamenya tersebut. Tak hanya hukuman 10 tahun banned akun, mungkin hukuman berupa denda akan menjadi ancaman yang besar dari PUBG mobile mengenai tindakan cheater tersebut.

Untuk para pemain game PUBG mobile diharapkan kerjasamanya agar melaporkan tindakan tindakan yang sekiranya dicurigai menggunakan cheat kepada pihak PUBG mobile melalui fitur report.

Suka berita ini? Share yuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *