5 Hero Role Support Dadakan Yang Bisa Diandalkan

Role support dalam Mobile Legends saat ini menjadi role penting di setiap pertandingan. Dimana hampir selalu hadir satu karakter hero yang berperan sebagai Support. Role ini sendiri hadir untuk memberikan kemudahan terhadap hero core, seperti membuka map, membantu Jungle dan melindungi Core.

Hero dengan role Support sendiri biasanya memiliki skill CC yang menyusahkan musuh. Sebagai pengingat, skill CC atau Crowd Control adalah skill yang bisa membatasi pergerakan lawan ataupun menghentikan pergerakan lawan. Namun sebelumnya hero bertipe Support jarang diminati beberapa player dikarenakan kurangnya damage alias kurang “sakit”.

Namun untuk mengatasi hal tersebut beberapa player menjadikan hero dari role lain sebagi Support. Hal tersebut dipih agar selain memberikan Crowd Control, hero tersebut juga mampu memberikan damage yang besar. Kali ini Orkasport menyajikan rekomendasi hero yang cocok untuk mengisi role support didalam pertandingan

1.Selena

Hero satu ini lebih dominan berperan sebagi support daripada assassin. Dengan kemampuan skill 1-nya hero ini bisa memberikan trap serta membuka map di sekitar area trap tersebut. Selain itu skill 2 dari Selena mampu memberikan stun kepada lawan selama 0,3 sampai 3 detik. Tak hanya itu, Selena juga dapat memberikan damage yang besar saat musuh mengenai trap ataupun terkena stun dengan skill 2 nya.

Namun kemampuan penggunaan hero Selena yang sulit membuat player berfikir dua kali untuk menggunakan hero satu ini. Tanpa trap dan stun yang mengenai lawan, damage yang diberikan tidak begitu besar. Hal itulah yang membuat Selena saat ini lebih dominan mengisi role support ketimbang role assassin di dalam pertandingan.

2. Vale

Vale adalah salah satu hero mage yang saat ini lebih dominan berperan menjadi support. Hal ini dipih karena Vale memiliki skill Crowd Control dan Damage yang besar. Di patch baru ini Vale mendapatkan Buff yang begitu besar dari Mobile Legends. Dengan skill 2 yang mampu memberikan efek knock-up kepada beberapa lawan sekaligus yang mengenainya, serta damage dari ultimate yang besar. Cocok untuk jadikan Vale sebagai role support di dalam Land of Dawn.

Vale Support MLBB
Sumber gambar: pinterest

Walaupun memiliki damage yang besar serta kemampuan Crowd Control yang baik, Vale tidak mempunyai skill blink. Untuk kabur dari kejuaraan musuh, Vale hanya mengandalkan spell Flicker untuk kabur. Hal ini yang membuat Vale lebih cocok mengisi role support.

  1. Popol & Kupa

Popol dan Kupa adalah hero tipe marksman yang saat ini lebih sering mengisi role support. Hal ini disebabkan karena hero ini tidak memiliki Damage terlalu besar ketika rekannya kupa terbunuh. Namun dibalik hal tersebut popol memiliki kemampuan Crowd Control yang baik.

Trap dari Popol mampu membuat musuh diam di tempat dalam waktu beberapa detik. Kemampuan lain dari trap tersebut juga dapat membuat map di sekitar area trap tersebut terlihat. Kemampuan itulah yang membuat Popol & Kupa lebih dominan menjadi support dibanding menjadi marksman.

  1. Pharsa

Kemampuan Pharsa yang dapat bergerak cepat menjadi burung adalah salah satu keistimewaan hero ini. Kemampuan tersebut sangat berguna bagi tim, karena Pharsa mampu membantu lane bawah ataupun lane atas dengan cepat. Selain itu skill dari Pharsa juga memiliki efek Crowd Control beberapa detik sekali. Efek Crowd kontrol tersebut dapat didukung dengan Ultimate Pharsa yang mencakup area luas.

Sumber gambar: Pinterest

Lantas kenapa Pharsa cocok menjadi support dibandingkan core? Kelemahan Pharsa adalah dimana dia harus diam beberapa detik untuk dapat mengenai lawan saat mengeluarkan skill Ultimatenya. Hal itulah yang membuat Pharsa menjadi sasaran empuk bagi beberapa hero seperti Franco, Selena, Gusion, Lancelot.

  1. Valir

Valir adalah salah satu hero bertipe mage yang gemar dipilih mengisi role support . Kemampuan Valir yang mampu memberikan efek stun serta knock-back kepada lawan membuat hero satu ini sangat cocok mengisi role support. Skill dari Valir akan lebih optimal jika dalam keadaan pertarungan 5 vs 5. Dimana skill dari Valir mampu memberikan stun terhadap 5 orang sekaligus serta memberikan efek terbakar kepada lawan.

Itu dia beberapa hero yang cocok mengisi role support di dalam permainan Mobile Legens. Dimana selain hero tersebut memiliki efek Crowd Control yang baik juga memiliki Damage yang besar kepada lawan.

Sekarang pilihanmu, mau coba yang mana?

Suka berita ini? Share yuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *