Apakah Ada Turnamen Lagi Setelah MPL?

MPL Season 6, sudah selesai berjalan. Perjalanan yang panjang selama 8 minggu, ditambah 3 hari di babak Play Off, akhirnya mengeluarkan RRQ sebagai juara bertahan di MPL Season ini. Lalu yang menjadi pertanyaan adalah, apakah setelah MPL ini akan ada turnamen Mobile Legends lainnya? Sebelum masuk ke MPL Season 7?

Dilihat dari perjalanan MPL season 5 kemarin, setelah MPL selesai, banyak disusul oleh turnamen turnamen lain. Dimana kelasnya juga tinggi tinggi. Sebut saja seperti M1, yang setelah MPL di berbagai negara khususnya di Asia Tenggara selesai dilaksanakan, M1 dilaksanakan. M1 sendiri, salah satu turnamen yang berkelas internasional, untuk memperebutkan juara dunia di dalam permainan Mobile Legends. Meskipun, kebanyakan anggota negaranya hanya di tingkat Asia Tenggara, karena Mobile legends sendiri trafficnya paling tinggi di negara Asia Tenggara seperti Indonesia, Malasyia, Thailand, Filipinda dan sebagainya.

Baca Juga : Penyebab Alter Ego Kalah Dari RRQ

Apabila memang benar setelah adanya MPL ini akan ada turnamen Internasional, maka sudah dipastikan M2, penerus dari M1, benar benar diselenggarakan. Berkaca dari penutupan M1 di Malasyia tahun kemarin, M2 akan diadakan di kota Jakarta. Kabar beredarnya diselenggarakan M2 ini, sudah banyak di perincangkan oleh tokoh tokoh Mobile Legends melalui streaming mereka masing masing.

Seperti dilansir dari akun Instagram tempat berbagai Informasi mengenai Mobile Legends, @Emak_moba, Donkey mengatakan bahwa akan ada turnamen M2, setelah adanya MPL ini. Selain itu, hal menarik lainnya adalah, sebelum adanya M2, akan ada turnamen lain. Turnamen tersebut adalah MPL Invitational. Hampir sama dengan M2, turnamen MPLI ini juga berkelas internasional dari berbagai negara, khususnya di Asia Tenggara.  

Sumber : Instagram Emak_moba

Selain itu, dilansir juga dari instagram @Emak_moba, Udil dan juga Ahmad, ikut mengkonfirmasi adanya turnamen M2 ini. Seperti yang bisa kalian lihat dibawah ini. Meskipun masih belum secara detail dijelaskan

Sumber : Instagram Emak_moba

Turnamen M2, menjadi turnamen besar yang mungkin ditunggu tunggu oleh banyak pecinta Mobile Legends. Karena, turnamen ini selain bersifat internasional, kita juga bisa melihat kekuatan Mobile Legends Indonesia dibandingkan dengan tim tim lain dari berbagai negara di Asia Tenggara. Sehingga pertandingan yang disajikan semakin lebih seru, dan ada rasa Nasionalisme yang dibawa.

Meskipun secara resmi, turnamen M2 dan juga MPLI ini belum bisa dikonfirmasi secara 100% kebenarannya. Karena segala keputusan, berada di panitia penyelenggara, dalam hal ini adalah pihak dari promotor Moonton itu sendiri. Mengingat banyaknya hambatan, terlebih di kondisi pandemi Corona seperti ini.

Baca Juga : Terungkap!! Tim Esports Amerika Gelontorkan Dana Sampai Tujuh Miliar Hanya Untuk Gaji Pemain

Meskipun bisa saja diadakan secara Full Online, seperti MPL MPL di berbagai negara termasuk Indonesia. Akan tetapi, animo dari permainan Online sungguh jauh berbeda, apabila dibandingkan dengan turnamen secara offline. Kalian bisa membandingkan antara MPL Season 6 kemarin yang full Online, dengan season 4 yang masih bisa full Offline. Serta keramaian yang dirasakan pada saat ajang M1 di Malasyia tahun lalu.

Menurut kalian nih, apakah M2 bakal tetap diadakan? Atau diundur setelah pandemi ini selesai? Tulis di kolom komentara ya

Suka berita ini? Share yuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *