Badang Nge-Bug, Langsung Ditarik Moonton!

Bagi kalian para pecinta Mobile legends, pada saat login di game kemarin, 29 September 2020, pasti mendapatkan pesan di Inbox kalian dari Moonton. Yaps, pesan tersebut adalah berisi mengenai Hero Badang yang terpaksa ditarik sementara.

Seperti biasa, Moonton tidak menjelaskan terperinci kenapa Badang terkena banned atau ditarik sementara sehingga kalian tidak bisa menggunakannya. Dalam pesan tersebut, Moonton juga memberikan dispensasi atas kejadian ini, dan akan memberikan reward kepada kalian terkait ketidaknyamanan ini.

Memang, Moonton sudah biasa melakukan hal ini, dan hadiah yang didapat berupa fragmen biasanya, atau coin, sebagai kompensasinya. Dalam pesan tersebut juga dijelaskan bahwa pertengahan oktober, dijanjikan Badang sudah bisa kembali ke land of down. Lalu, yang menjadi pertanyaan? Kenapa hero dengan ultimate “Seribu Pukulan” ini terkena banned? Mari kita coba bahas

Sumber gambar: MLBB

Badang, adalah salah satu hero di Mobile Legends yang memiliki Role sebagai fighter. Hero ini, diadaptasi dari salah satu ikon dari negeri Malaysia. Sebenaranya pada awal kemunculannya kurang begitu diminati, karena membutuhkan skill mekanikal yang cukup tinggi agar combo dari tiap skillnya berjalan.

Namun, setelah adanya rework dari beberapa skill dan penambahan damagenya, hero Badang kembali bisa masuk ke meta, dan menjadi salah satu pertimbangan untuk menjaga lane. Karena skill 1-nya yang cepat untuk clear minions.

Namun Badang terpaksa harus ditarik dahulu oleh Moonton. Besar kemungkinan karena hero Badang mengalami bug setelah adanya patch baru NEXT Project kemarin. Badang menjadi salah satu dari banyaknya bug. Bug tersebut adalah bug recall yang mempengaruhi ultimate dari badang. Seperti apa maksudnya?

Jadi, ultimate badang yang mengeluarkan “seribu pukulan” memiliki jarak tertentu, ketika musuh berada di area pukulan dari ultimate tersebut, tentu saja musuh akan terkena damage. Namun, setelah adanya bug recall ini, semua hero lawan terkena damage tanpa diketahui.

Ketika kalian menggunakan Badang dan melakukan recall, pada saat proses recall berjalan dan badang melakukan ultimate disaat bersamaan, seluruh hero musuh yang bahkan jauh dari badang dan tidak berada di area ultimate, ikut terkena damage.  Akibat adanya bug ini, banyak player yang melakukan banned kepada hero badang karena dinilai sangat merugikan.

Untuk lebih jelasnya, kita mengambil salah satu sumber dari youtuber, dengan kanalnya “Adhani Lampu”. yang menjelaskan terkait bug di hero Badang ini secara visual.  

Sangat merugikan bukan?

Namun ini bukan pertama kalinya Badang mengalami bug seperti ini. Pada pertengahan bulan juni yang lalu, hero ini juga sempat mengalami bug juga. Namun bedanya, pada saat itu bug yang ada lebih parah, yakni menjadi invisible hero atau Badang menjadi tidak terlihat.

Bagi kalian yang terbiasa menjadi cheter (memanfaatkan bug juga termasuk cheater), sudah tidak bisa menggunakan cara tersebut lagi. Beruntung Moonton segera mengambil tindakan, agar tidak ada pihak yang memanfaatkan “celah” didalam gim untuk kepentingan pribadi mereka.

Jadi, buat kalian yang menemukan bug-bug lain, bisa melaporkan kepada Moonton agar mendapatkan tindakan, dan tentu saja, membuat lingkungan permainan menjadi lebih nyaman

Suka berita ini? Share yuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *