Baru Main PUBG? Kenali Dulu Beberapa Role Yang Ada

Permainan game PUBG Mobile, tidak hanya membutuhkan kemampuan mekanikal dalam mengendalikan jari jari untuk mengarahkan tembakan dan kecepatan tangan dalam mengganti senjata. Namun, juga membutuhkan strategi untuk dapat memenangkan pertandingan dan mendapatkan WWCD. Seperti dalam permainan yang lain, ada beberapa jenis strategi permainan seperti defensif, ofensif, ataupun lainnya.

Tetapi perlu diperhatikan, untuk menjalankan strategi yang ada, juga memerlukan untuk pembagian peran dari setiap Tim yang bermain. Seperti pada game Mobile Legends dan game strategi, terdapat Tank, Marksman, Assasin  dan berbagai Role lain. Pada permainan PUBG juga terdapat pembagian Role disetiap permainan. Role sendiri dapat diartikan sebagai “Peran” untuk setiap anggota tim. Berikut Role pada permainan PUBG yang dapat kalian simak sebelum mulai mencoba game ini.

1. Rusher

Sumber gambar: PUBG

Dimulai dari Role yang cocok bagi pemain yang memiliki sifat ofensif dalam permainan, dan memiliki keinginan untuk terus menyerang. Rusher adalah anggota tim yang “Menabrak” tim lain untuk dapat dimatikan dan dikirim ke lobby. Dilainsir dari beberapa media lain seperti IDNTImes, atau Duniagames penyebutan Role Rusher ini berbeda beda. Ada juga yang menyebutnya sebagai Breacher, karena memiliki peran untuk menerobos kedepan dan membukakan untuk Anggota Tim yang ada di belakang. Bermain dengan Role ini, memerlukan kecekatan tangan yang tinggi. Karena memiliki sifat yang harus tanggap terhadap arah disekitar, ataupun penggantian senjata apabila mengalami kehabisa peluru di salah satu senjata yang dimiliki. Kemampuan mekanikal dalam menggunakan Handphone sangat diperlukan diposisi ini. Untuk senjata sendiri, Rusher atau Breacher ini menggunakan senjata dengan kecepatan tempak yang tinggi, namun dengan Recoil yang rendah. Sehingga dapat mematikan musuh.

2.  Sniper

Sumber gambar: PUBG

Role kedua, adalah sniper. Yaps, Banyak yang sudah mengetahui makna dari kata Sniper ini. Orang yang berada jauh dibelakang garis musuh, akan tetapi memiliki senjata yang mumpuni untuk dapat melumpuhkan musuh dengan jarak yang cukup jauh. Bagi Player yang ingin memainkan di Role ini, membutuhkan player yang tidak mudah panik apabila terkena ganking. Serta bisa menilai, musuh mana terlebih dahulu yang harus dilumpuhkan. Player dengan Role ini, membutuhkan Perlengkapan yang sangat kompleks, khususnya di bagian Scope dan peredeam, agar tidak mudah terdeteksi oleh musuh. Player dengan Role Sniper, juga bertanggung jawab untuk menjaga teman tim di bagian depan, agar tidak kalah dengan musuh pada saat melakukan Rush. Selain juga tetap menjaga garis belakang milik tim nya sendiri.

3.Support

Sumber gambar: PUBG

Sebelumnya sudah dibahas mengenai Role yang memiliki sifat untuk menghabisi dan meratakan musuh dengan tipe permainian Offensive. Karena posisi ini berada di tengah, antara pemain dengan tipe Rusher dan Sniper. Tim Support, seperti dengan judul memiliki peran untuk memberikan bantuan dalam tim, tidak hanya dalam memberikan damage musuh di depan, akan tetapi juga melindungi dan memberikan kebutuhan medis apabila ada anggota tim yang ter Takedown oleh musuh. Sehingga player ini, harus memiliki perlengkapan Medkit dan Ammo yang cukup banyak. Selain itu, peralatan seperti Smoke Granade, ataupun Flashbang juga cukup penting untuk dilengkapi. Player ini, membutuhkan Tas dengan level tertinggi agar dapat menyimpan barang banyak. Player dengan jenis ini, juga harus lincah gerakannya, untuk menghindari tembakan musuh yang tidak jarang mengahadpi 2 -3 Squad secara langsung..

Beberapa media lain, juga ada yang menyebut Role Support sebagai Role Flex. Dimana memiliki peran yang sama, bermain di garis tengah, untuk membantu memberikan damage kedepan akan tetapi juga tetap ikut menjaga keberadaan sniper apabila posisinya ditemukan oleh musuh. Diatas adalah uraian dari beberapa Role PUBG secara umum. Apabila dilakukan perincian, memang akan sangat banyak, dengan memiliki peran dan keunikan masing masing. Tinggal kita hanya menyesuaikan saja, kalian sendiri cocok dengan Gameplay yang mana. Jadi bagaimana, sudahkan kalian menentukan Role kalian saat bermain PUBG?

Suka berita ini? Share yuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *