Benarkah PUBG Mobile Sudah Bersih Dari Cheater?

Permainan PUBG Mobile, tidak dapat dipungkiri menjadi salah satu daya tarik yang sangat besar untuk dimainkan saat ini. TIdak hanya keunggulan dari segi gameplay saja yang memang seru, visualisasi gragis yang tajam dan detail, map yang beragam serta berbagai pernak pernik yang ada didalamnya, membuat game ini semakin meningkat pesat playernya diseluruh dunia.

Meskipun, ada beberapa negara yang secara lantang menolak perkembangan game ini, dan melakukan banned di negaranya. Akan tetapi hal tersebut tidak menyurutkan popularitas dari game ini.

Di sisi lain, setiap publisher dan juga developer perlu melakukan pengembangan secara berkala terhadap game yang sudah mereka buat dan publish. Hal ini tentu saja untuk semakin menyempurnakan game itu sendiri, dan tentu saja, salah satu tugas mereka adalah untuk melawan musuh bersama, yakni cheater. Dimana, cheater ini akan selalu bermunculan terus menerus, dan system yang mereka gunakan akan semakin beragam dan berkembang, mengikuti apa yang sudah dilakukan oleh developer game itu senidri.

https://pbs.twimg.com/card_img/1305629152683397123/WWwoQ8jO?format=jpg&name=small
Sumber gambar: Dokumentasi

Tidak terkecuali pada PUBG Mobile, meskipun sudah menyerukan bahwa mereka sudah melakukan banned pada hampir 2.000.000 akun yang terindikasi menjadi cheater, dan memberikan update system spectate mereka, dan juga meningkatkan system pertahanan mereka terhadap cheater. Akan tetapi, di update 1.0 kemarin masih banyak yang mengeluhkan bahwa mereka masih saja menemukan para player player curang yang ingin mendapatkan kemenangan dengan cara yang instan.

Baca juga: 2 Juta Akun Dibanned Pihak PUBG Mobile Karena Cheat!

Player yang menjadi korban dari cheater ini mengeluhkan amarah mereka di akun resmi PUBG Mobile. Seperti yang disuarakan oleh salah satu akun dengan username “@Faykhalid6”. TIdak hanya dengan berkata kata saja, ia bahkan melampirkan bukti Screenrecord saat ia melakukan spectate kepada salah satu player yang terindikasi cheater. Dimana seperti tertulis di tweetnya “Half of Server was kiled in less than a minute (setengah server dihabisinya dalam kurun waktu kurang dari satu menit).

Dilihat dari video yang dikirimkannya, player tersebut seperti terindikasi menggunakan tampilan Xray. DImana dia dengan yakin menembak ke arah yang bahkan apabila kita melihat video tersebut, seperti tidak ada musuh. Tapi dengan mudahnya dia tiba tiba mendapatkan kill. TIdak sampai disitu saja, dia juga menggunakan cheat berlari cepat, seperti yang sering ditemui pada PUBG Lite PC. Sampai disitu saja? Tentu tidak.

“Fay” juga melampirkan bukti lain ditweetnya tersebut, dimana terdapat player yang dapat melompat sangat tinggi, seperti halnya kita memasukkan cheat ”Kangaroo” pada GTA San Andreas apabila kalian ingat. Dari kedua bukti video tersebut, pihak PUBG Mobile melalui akun resminya tidak memberikan tanggapan. Akan tetapi, pastinya neizen lain banyak yang memberikan komentar terkait tweetnya tersebut.

Ada yang menyebut, bahwa cheater paling banyak ditemui di server Arab ada juga yane menyebutkan bahwa server dominica juga terdapat banyak cheater. Kalian bisa melihat langsung melalui link berikut ini :

Well, banyak sekali tanggapan yang diberikan, bahkan ada yang memberikan salah satu petisi terkait adanya cheater di PUBG Mobile ini. Penulis sendiri, sementara masih belum menemukan adanya cheater di PUBG Mobile, khususnya di server Asia.

Tapi tidak menutup kemungkinan, cheater juga akan sampai di server asia, server yang paling banyak digunakan oleh player di Indonesia. Bagaimana dengan kalian? Sudah bertemu Cheater kah hari ini? Komentar dibawah apabila kalian menemui cheater saat bermain ya. Screenrecord juga apabila memang terindikasi chetare.

Salam Player Sehat, Anti Ngecheat.

Suka berita ini? Share yuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *