Berita Gembira, Esport Dapat Kucuran Dana

Berita positif muncul menyertai perusahaan sekaligus tim eSports, yakni Evos Esports Attention Holdings. Tim yang satu ini mendapatkan kucuran dana sebesar 12 juta dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp 175,9 miliar rupiah dari pendanaan seri B.

Pendanaan ini baru saja dibuka selama setahun usai pendanaan Seri A diberlakukan pada November 2019 silam. Investor yang masuk datang dari Korea Investment Partner, juga dari Mirae Asset Ventures dan beberapa investor lain dari Asia Tenggara dan Jepang.

Melansir Bola.net, Industri eSports kini sangat berkembang beberapa waktu belakangan dan ini menjadi industri yang sangat pesat. Dalam hal ini, ATTN mampu menjadi pihak yang memberikan porsi esport terdepan di Asia, seperti diungkapkan oleh Director of Korea Investment Partners, Sang Ho-Park.

Baca juga: PMCC Campus Ambassador 2020 Dibuka

“Tim EVOS Esport secara jelas menggambarkan peta industri Esport untuk ke depannya. Untuk itu, menurut kami, Mereka berada di jalur yang tepat dengan membangun lingkungan esports paling terbesar di Asia,” ujar Park.

Kali ini, melalui bisnis siaran langsung, bisnis perusahaan Esport semakin meningkat setiap bulan sejak 2020. Hal ini tentu menimbulkan total pendapatan awal bulan sejak awal 2020. Dari kondisi ini, total pendapatan perusahaan kini semakin meningkat, kendati keadaan ekonomi tengah dihalangi oleh pandemi virus corona.

Sementara itu, secara performa, EVOS sendiri mampu menjadikan ATTN sebagai salah satu pemimpin di Industri Esport regional, selain juga berkembang menjadi merk permainan elektronik terbesar keenam di dunia.

Evos Esport sendiri punya tim dalam gim Mobile Legends, PUBG Mobile, Point Blank, Free Fire, dan Arena of Valor (AOV).

Baca juga: LOL Wild Raft, Urung Mengusung Fitur Tap

Suka berita ini? Share yuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *