BTR RA Sudah Mengamankan Satu Tiket di PMGC

PUBG Mobile Global Championship atau PMGC, merupakan sebuah turnamen yang diselenggarakan resmi oleh pihak PUBG Mobile, dalam tingkatan Internasional. Artinya PMGC ialah turnamen PUBG Mobile paling prestisius di muka bumi.

Sebelumnya, kita hanya melihat turnamen internasional dengan pembagian wilayah saja, seperti Asia Tenggara, Asia, dan sebagainya. Namun, kali ini tim-tim terbaik dari setiap negara wilayah akan digabungkan, untuk bertarung memperebutkan juara dunia dari PUBG Mobile.  Mudahnya, PMGC ini adalah penggabungan dari dua turnamen besar dunia, yakni PMWL dan juga PMWC.

Bigetron RA yang merupakan perwakilan dari Esport Indonesia, akan bermain di ajang ini. BTR berhasil mengamankan satu slot, dikarenakan memenangkan PMWL East awal tahun ini, sehingga secara otomatis mendapatkan satu slot di PMGC.

Baca juga: PUBG Mobile Global Championship Segera Dimulai

PMGC kali ini rencananya akan diselenggarakan secara offline. Namun, dikarenakan adanya pandemi Covid-19 yang masih terus meningkat di berbagai negara, memaksa turnamen ini dihelat secara Online. PUBG Mobile sendiri tidak memberikan PMGC ini sebagai season pertama atau season 1. Melainkan seperti biasanya, PUBG Mobile selalu memulai dengan Season Zero atau “0”. Dari beberapa kabar yang beredar, Event ini akan diselenggarakan pada bulan November 2020.  Tim yang mengikuti turnamen ini, akan memperebutkan total senilai 2 Juta USD.

Sumber gambar: Instagram PMCO

Apakah ada kemungkinan kirimkan Tim Indonesia Lain?

Well, proses seleksi tim di PMGC saat ini masih terus berlangsung. Tim Indonesia masih memiliki kemungkinan untuk dapat bergabung bersama BTR RA, untuk membawa nama Indonesia di ranah Internasional PUBG Mobile nanti. Namun, tinggal melihat bagaimana performa tim tim lain nantinya.

Di kompetisi domestik, peringkat 2 teratas dari PMPL ID Season 2 nanti, akan ditandingkan lagi pada grand Finals PMPL SEA Finals. Dimana top 2 dari PMPL berbagai wilayah di South East Asia (Asia Tenggara), diantaranya dari negara Thailand, Malasyia, Singapura, Indonesia akan berkumpul.

Baca juga: Menghitung Hari Menuju Grand Final PMPL ID S2

Kita berdoa saja, semoga ada tim Esport lain dari Indonesia, yang mampu menembus ke kancah internasional untuk bersanding dengan Bigetron RA dalam perhelatan Turnaman PMGC nanti.

Penulis sendiri, memprediksikan ada beberapa nama seperti ION Esport, atau Morph Team, yang memiliki peluang tersebut, untuk mampu menembus di PMPL Grand Final SEA nanti. Tapi, kita lihat saja nanti seperti apa akhirnya.

Suka berita ini? Share yuk

One thought on “BTR RA Sudah Mengamankan Satu Tiket di PMGC

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *