Ciri-Ciri Cheater di PUBG Mobile 1.0

Pihak Tencent dan juga PUBG Mobile, sudah melakukan segala cara untuk memberikan kenyamanan dan keamanan, bagi playernya. Mereka berusaha untuk terus membasmi para cheater, dan membentuk lingkungan permainan yang sehat.

Namun tidak dapat dipungkiri, seperti kata pepatah “maling akan selalu lebih pintar dari korbannya”. Hal tersebut terjadi juga pada gim PUBG Mobile. Dimana, para cheater terus-menerus berdatangan dengan teknologi dan plug in mereka yang baru.

Pada artikel sebelumnya, sudah dijelaskan bahwa PUBG meluncurkan sistem Spectate yang baru, dengan memperlihatkan sama persis dengan apa yang dilihat oleh pengguna cheat.

Baca juga: PUBG Tingkatkan Spectate System Untuk Basmi Cheater

Lalu apa yang bisa menjadi pertahanan lapis kedua apabila sistem spectete yang baru ini tidak berhasil? Cara kedua ialah dengan kita sesegera mungkin mengenali ciri-ciri player yang ngecheat. Karena terkadang, penglihatan kita lebih jeli, ketimbang dengan sistem yang sudah dibuat

Lalu yang menjadi pertanyaan, seperti apa kira kira player yang menggunakan cara curang tesebut? Simak bahasan dibawah ini

1. Jalan Tidak Normal

Seperti yag sudah dijelaskan pada beberapa artikel lalu, dimana terdapat player yang menggunakan Plug In khusus sehingga lari mereka menjadi kencang. Indikasi ini menjadi salah satu hal yang bisa kalian report, apabila lari player yang sedang kalian awasi, berlari tidak seperti biasanya.

Selain itu, di beberapa kasus juga terdapat seakan akan larinya biasa saja, akan tetapi ada dapat berpindah dengan cepat, atau mudahnya biasa disebut ngeblink. Apabila kalian menemui player dengan model seperti ini, tidak ada salahnya kalian memanfaatkan fitur Report, dengan harapan dapat sedikit membantu Tencent, untuk menciptakan lingkungan gim  yang kondusif

2. Fokus Ke Arah yang Kosong

Sumber gambar: Youtube RUppo

Ketika kita melakukan spectate pada player lain, kita juga pasti dapat melihat secara jelas, meskipun berjarak jauh (tergantung pada settingan HP kalian, semakin baik settingan grafisnya, maka semakin bagus pula). Maka dari itu, jika ada player yang melakukan Locking pada suatu arah tertentu, padahal di arah tersebut tidak ada musuh, bisa saja hal tersebut menjadi indikasi player yang kalian awasi menggunakan cheat.

Playstyle locking suatu arah ini, biasanya menunggu musuh yang akan datang. Mereka tahu ada musuh yang akan datang, dengan cara menggunakan “Map Radar” dan WallHack. Tentu saja, mereka dapat melihat dari arah kejauhan.

Meskipun pihak Tencent sudah mengkonfirmasi bahwa mereka memberikan tekhnologi yang dapat meluhat seperti player yang di awasi, pada saat menggunakan Wallhack. Namun, plug in terus berkembang bukan? Mata kalian bisa menjadi garda terakhir untuk mengenali cheater

Baca juga: Ancaman 10 Tahun Banned, Akan Berhasil Basmi Cheater?

3. No Recoil

Well, menurut penulis pribadi, ini salah satu hal yang paling mudah untuk dilihat apabila di posisi spectate. Karena, player pasti akan menggunakan scope mereka untuk membantu mengatur arah tembakan. Apabila menembak lurus, dan scope tenang tanpa ada gerakan recoil, hal tersebut menjadi bukti besar bahwa player yang kalian awasi menggunakan plug in Auto Aim.

Tinggal klik Laporkan, dan menunggu pihak PUBG Mobile dan Tencent mengambil tindakan yang menjadi wewenang mereka.

PUBG Banner Cheat
Sumber gambar: PUBG Mobile

PUBG Mobile 1.0 memang sudah resmi dirilis, dan digadang gadang oleh pihak Tencent bahwa sudah melakukan banned besar pada para cheater, dan menutup ruang bagi para cheater untuk memasukkan Plug In mereka.

Namun, kita tidak bisa menepis, bahwa perkembangan cheater makin lama juga makin berkembang. Laporan terkait masih ditemukannya cheater juga masih banyak ditemui, baik dengan memanfaatkan bug, atau menambahkan plug in ke pack secara langsung.

Kalian, para player, sangatlah memiliki peran besar terhadap keberlangsungan Cheater. Kenapa? Karena dari kalian cheater bisa berhenti regenerasinya apabila tidak memiliki ketertarikan kearah sana. Serta, apabila kalian aktif melaporkan adanya fenomena cheater di game mereka, akan sangat membantu developer terkait masalah ini.

So, Stay Clean, and Stay Fun 🙂

Suka berita ini? Share yuk

One thought on “Ciri-Ciri Cheater di PUBG Mobile 1.0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *