Fakta Menarik Big Match RRQ Vs AE, Week 8 MPL

Week ke 8, langsung menyuguhkan pertandingan besar antara penghuni pucuk leaderboards Alter Ego, melawan sang raja yang juga menjadi juara bertahan MPL, RRQ Hoshi. Menurunkan squad terbaik mereka, AE dan RRQ sama sama menujukkan permainan yang Offensive. Jual beri serangan diberikan baik oleh Celiboy atau Albert.

Lalu seperti apa fakta fakta menarik dari match tersebut? Simak artikel di bawah ini

  • Xinn On Squad
Sumber gambar: MPL.ID

Sepertinya sudah terjawab dan sudah official, bahwa Xinn akan kembali lagi ke Squad RRQ Hoshi. Pada awal regular season, terjadi sedikit drama antara pihak Xinn dengan pihak management RRQ. Dimana mengakibatkan Xinn sempat tertendang dari squad utama RRQ, dan owner RRQ pun sempat memberikan kejelasan bahwa di Season ini Xinn tidak akan dimainkan.

Namun, kekalahan dan inkonsistensi tim RRQ sepertinya menjadi pertimbangan lain, sehingga Xinn harus di panggil kembali untuk mengisi di squad RRQ Hoshi.

Pada week ke-7, RRQ menurunkan Xinn untuk pertama kalinya. Namun, performa tim masih belum menjadi jawaban pasti bahwa Xinn akan tetap mengisi squad kembali. Namun, week ke-8 sepertinya sudah cukup menjadi legalitas. Bahwa Xinn akan sepertinya menjadi starting line up secara konsisten kembali, dari tim RRQ.

Selain itu, terdapat fakta menarik dari Xinn. Dimana, pada ajang MPL, ketika RRQ menurunkan Xinn ke starting line up, RRQ tidak pernah kalah. Xinn seperti menjadi juru selamat bagi RRQ. Xinn juga memantapkan diri akan hal ini, dengan menjadi MVP pada match pertama

  • Munculnya Hero NEXT Project
Sumber gambar: MPL.ID

NEXT Project, menjadi patch besar terbaru dari moonton untuk melakukan besar besaran terhadap beberapa hero Legends dari Mobile Legends. Beberapa player masih memerlukan adaptasi, sebelum menggunakan hero dari NEXT Project di week ke-7. Akhirnya, Saber dan Eudora yang menjadi perwakilan dari NEXT Project.

Untuk pertama kalinya, hero “Legends” digunakan kembali di ajang MPL ID. Bahkan, Saber yang dipilih Celiboy mampu mengukuhkan 12 Point Kills + 8 Poin Assist, meskipun angka tersebut masih belum cukup untuk mengantarkan Alter Ego mendapatkan kemenangan di match pertama.

  • Menembus 200.000 Views

Tittle Big Match dari AE dan RRQ ini sepertinya juga diaminkan netizen dari jumlah Views yang didapatkan. Pada platform youtube resmi Mobile Legends Bang Bang saja, sudah mengumpulkan hingga 200.000 penonton. Itu belum ditambah dari jumlah views di Nimo Tv, dan juga platform kanal youtube lain.

  • Kemunculan Barats
Sumber gambar: MPL.ID

Hero yang baru rilis, sebelum adanya Next Project adalah hero Tank, Barats. Hero Barats menjadi salahs atu hero yang masuk role Tank, dan masih jarang digunakan oleh banyak player, karena masih belum ditemukannya gameplay yang cocok dengan hero ini. Namun, PAI dari Alter Ego, mempercayakan Barats sebagai pegangan tank di match kedua, dan menjadi pertama kalinya Barats dimainkan di ajang MPL Season 6 ini.

Itulah beberapa fakta, dari One of Big Match di week 8. Memang, baik dari Alter Ego ataupun RRQ Hoshi sudah mamantapkan diri untuk lolos ke babak play off.. Namun dari kekalahan ini, mengurangi poin Alter Ego di posisi puncak, dari 14 poin menjadi 12 Poin. Disusul oleh sang rival, Onic Esport di posisi kedua dengan torehan 10 poin, dan masih memiliki simpanan 1 match melawan Geekfam di Week 8 ini.

Baca juga: Alter Ego Esport Resmi Rekrut Dwi Woii

Suka berita ini? Share yuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *