Fitur Anti Cheat Terbaru Kembali Diluncurkan.

Maraknya penggunaan cheat dalam permain game PUBG mobile sangat meresahkan seluruh player. Bagaimana tidak, player pengguna cheat akan lebih mudah mengetahui posisi musuh ataupun lebih mudah untuk mengeliiminasi musuh dengan cheat auto aim. Hal tersebut sangat merugikan player dan pihak game tersebut. Game akan rusak oleh cheater dan mulai ditinggalkan player.

Baca juga: 2 Juta Akun Dibanned Pihak PUBG Mobile Karena Cheat!

Hal ini membuat pihak PUBG mobile untuk semakin serius menangani kasus penggunaan cheat. Sempat beberapa waktunya lalu pihak PUBG mobile resmi merilis sistem anti cheat baru di kanal youtube mereka dengan ancaman ban 10 tahun. Namun ancaman tersebut belum membuat cheater jera.

Untuk memaksimalkan sistem anti cheat, pihak PUBG kembali merilis fitur Review Video Station. Review Video Station merupakan bagian dari sistem anti cheat dimana para player bisa melihat kembali rekaman video pertandingan untuk menentukan apakah ada pelaku kecurangan dalam pertandingan tersebut atau tidak

Tim resmi akan mengundang pemain untuk menjadi penyelidik berdasarkan keakuratan laporan serta data statistik karier mereka. Tim resmi akan mengumpulkan informasi dari beberapa penyelidik untuk membuat keputusan lebih lanjut.

Proses yang harus dilalui pelapor untuk melakukan tindakan pada akun yang diduga melakukan kecurangan adalah.

  • Pemain yang diduga berbuat curang dilaporkan melalui akses in-game.
  • Video cuplikan gameplay dari sudut pandang pemain tersebut akan direka ulang.
  • Video tersebut akan dikirimkan secara acak ke beberapa investigator khusus yang bertugas mengawasi pemain.
  • Investigator akan menganalisa video.
  • Konflrmasi jika ada kecurangan yang ditemukan dari video.
  • Tim official PUBG mobile akan mengamati pelanggaran yang dilakukan.
  • Pemain yang berbuat curang tersebut akan mendapat tindakan tegas berupa penalti atau banned akun.

Hadirnya Review Video Station merupakan sebuah jawaban dari pihak PUBG mobile mengenai masalah pengguna cheat yang dieluh eluhkan beberapa player belakangan ini. Dengan bekerja smaa, kita tak hanya akan membasmi cheater dalam game PUBG mobile, namun kita juga bisa turut andil untuk menciptakan lingkungan game yang adil untuk semua pemain.

Dengan begitu game akan menjadi lebih sehat dan semakin seru untuk dimainkan. Mengingat game PUBG mobile adalah game favorit khalayak muda sekarang. Pihak PUBG mobile berharap para player lebih mengoptimalkan fitur baru Review Video Station agar lingkungan anti cheater segera tercapai.

Suka berita ini? Share yuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *