Free Fire, Masih Menjadi Game Dengan Pendapatan Terbesar

Salah satu lembaga penyedia jasa pengumpulan data, SensorTower, merilis hasil “Top 10”,  dari berbagai aplikasi game dengan berbagai kategori. Gim yang dikelompokkan oleh pihak Sensortower ini masih terbatas pada platform android saja. Sehingga, belum ditambahkan dengan jumlah download pada platform Appsstore. Lalu, seperti apa hasil data dari pihak Sensortower sendiri? Lihat data dibawah ini

Top Free

https://asset.kompas.com/crops/SMNsv9NxHK9p-naIVko0bX0itms=/31x0:1651x1080/750x500/data/photo/2020/09/17/5f631e52d9e95.jpg
Sumber : gim Among Us

Top Free adalah kategori gim, yang paling banyak di download secara gratis di aplikasi Playstore. Among Us, gim yang sudah dirilis sejak lama, namun baru mendapatkan perhatian akhir akhir ini menjadi gim yang paling banyak didownload secara gratis. Disusul oleh salah satu gim Moba besar, yakni Mobile Legends di peringkat kedua. Selain itu terdapat hal yang mengejutkan, dimana masuknya “Genshin Impact” kedapat kategori ini. Gim ini tergolong baru, akan tetapi tidak dapat semua memainkannya. Kenapa demikian? Karena memainkan “Genshin Impact” ini memerlukan Spek HP yang sangat tinggi. Karena dari segi grafis dan playstyle dari gim ini, sangat baik dan memerlukan sebuah prosesor highclass untuk mampu mengimbangi kebutuhan performa dari “Genshin Impact”.

Untuk secara detailnya gim apa saja yang masuk ke kategori paling banyak didownload dan gratis berdasarkan sensortower, ada di bawah ini :

  1. Among Us
  2. Mobile Legends Bang Bang
  3. Higgs Domino Island
  4. Sweet Crossing
  5. Cube Surfer
  6. Free Fire
  7. Zona Cacing
  8. Drawmaster
  9. Genshin Impact
  10. Stickman Party

Top Paid

https://1.bp.blogspot.com/-3RSO9dtoThg/XTn44oEmb-I/AAAAAAAABsE/6sQOUmKh63UiAQGzSw896LujpmCpzArIQCLcBGAs/s1600/rfs.png
SUmber : Gim RFS

Setelah dari kategori Gratis, kita bergeser ke kategori gim yang paling banyak didownload secara berbayar pada platform Playstore. RFS atau Real Fligh Simulator, sepertinya banyak menarik perhatian pengguna untuk memainkan gim yang bergenre simulator ini. Dengan harga 5000 rupiah, RFS berhasil menempati peringkat pertama sebagai game favorit paling banyak didownload. Untuk hasil detailnya, silahkan baca di bawah ini :

  1. RFS
  2. Minecraft
  3. Hitman Sniper
  4. Infinity Flight
  5. Muse Dash
  6. Neo Monsters
  7. GTA
  8. Stickman Legends
  9. PPSSPP Gold
  10. Evertale

Baca Juga : Evos Juara Free Fire Indonesia Masters 2020

Top Grossing

https://static1.srcdn.com/wordpress/wp-content/uploads/2020/09/genshin-impact-key-art.jpg
sumber : gim Genshin Impact

Mungkin, dari kedua kategori sebelumnya kalian sudah sangat awam. Akan tetapi, mungkin banyak dari kalian yang masih tidak paham dengan kategori yang terakhir ini, Top Grossing. Top Grossing sendiri, dapat diartikan untuk mengkategorikan sebuah gim, dengan pendapatan yang dihasilkan paling besar. Bisa dari pembayaran download untuk membeli game tersebut. Serta bisa dari hasil pembelian item didalam gim tersebut, atau mudahnya “Gatcha”. Free Fire, masih mendominasi sebagai gim pendapatan paling besar meskipun gim ini gratis. Free Fire mendapatkan penghasilan besarnya, dari Top Up diamond yang dilakukan para playernya.

Untuk hasil Top 10 lainnya, ada di bawah ini

  1. Free Fire
  2. Mobile Legends Bang Bang
  3. Genshin Impact
  4. Higgs Domino Island
  5. State of Survival
  6. Rise of Kingdoms
  7. PUBG
  8. Coin Master
  9. Clash of Clans
  10. Lords Mobile

Itulah beberapa hasil survey yang dipaparkan oleh pihak Sensortower. Kalian juga bisa melihat secara detailnya melalui website resmi mereka di sensortower.com.

Baca Juga : Among Us Mau Diupdate, Apa Saja Yang Diperlukan?

Apakah kalian data diatas sesuai dengan bayangan kalian? Tulis di kolom komentar ya

Suka berita ini? Share yuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *