Hanya Beri Hiburan, Valkyrie48 Tutup Kuping Jika Diejek Penggemar Esports

Idol grup Indonesia, JKT48 ternyata juga punya perhatian khusus untuk olahraga elektronik atau kerap disebut dengan eSports. Hal ini ditunjukkan dengan munculnya tim bernama Valkyrie 48. Jika ditelisik lebih lanjut, tim ini merupakan wadah bagi para anggota atau member JKT48 yang punya hobi eSports.

Namun demikian, melansir dari laman Liga Olahraga, ada fakta yang terungkap bahwa terujunnya JKT48 ke dunia eSports tak membuat mereka disukai banyak fan eSports di Indonesia. Bahkan, para member sering mendapat ejekan karena bermain tak seperti pemain eSports yang pro.

“Mungkin karena memang fans eSports begitu kan, penasaran dengan Valkyrie48 dari JKT 48 dan penasaran sehebat apa permainannya, ternyata noob jadi kami diejek,” ujar salah satu member Celine.

Kendati demikian, seluruh komentar negatif ini memang tak terlalu diambil hati, karena munculnya tim ini murni untuk memberi hiburan kepada para penggemar.

Baca Juga: Jadwal Rilis Skin Luo Yi Tenko

“Terkadang, jika live streaming komentarnya memang kelihatan jadi sering dikatain bisa main nggak sih, karena sudah memang tujuannya untuk menghibur ya diabaikan saja,” tambah member lain, Jinan.

Memang, sejak awal tujuan grup eSports ini memang memberi hiburan. Akan tetapi, para member JKT48 tak menampik jika ada tawaran bermain ke dunia kompetitif.

Memang, sebagai tim eSports Valkyrie48 bisa dikatakan masih baru, dengan enam member sebagai anggota, yakni Jinan Safa, Tan Zhi Hui Celine, Anindhita Rahma Cahyadi, Syahfira Angela, Sinka Juliani, dan Desy Purnamasari.

Namun, dalam perjalanannya, ada perubahan komposisi pemain, karena ada beberapa member yang diganti. Member yang masih akti di tim ini, antara lain adalah Jinan Safa Safira, Aninditha Rahma Cahyadi, Zahra Nur, Tan Zhi Hui Celine, Cindy Hapsari, Maria Desy, dan Amirah Fatin.

Baca Juga: Penyebab Alter Ego Kalah Dari RRQ

Suka berita ini? Share yuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *