Hape Spek Gahar Bikin Main Game Makin Asyik

Pengalaman main game online yang asyik bukan hanya ditentukan dari internet cepat dan ke-savage-an skin dan gearmu di game, tapi juga dari perangkat yang kamu gunakan. Yap, benar, handphone yang kamu gunakan juga bisa jadi kunci kenyamananmu bermain game.

Dan saat ini, banyak pabrikan handphone yang berlomba-lomba memanjakan pecinta game dengan mengeluarkan lini produk yang menunjang bermain game. Mulai dari pabrikan besar layaknya Samsung, ZTE, Xiaomi, sampai pabrikan desktop seperti Asus juga menelurkan produknya. Berbagai pilihan produk ini pastinya bikin kamu pusing kan, nah orkasport coba merangkum handphone apa yang relevan untukmu bermain game mobile kesayanganmu.

Black Shark 3 (Versi RAM 12 GB)

Sumber gambar: asus.com

Pabrikan Xiaomi sampai bela-belain bikin line produksi khusus buat pecinta game dengan title Black Shark, untuk tunjukkan keseriusannya menggarap pasar gaming. Dan hasilnya produknya selalu menjadi pioneer baik dalam hal spesifikasi, ataupun gaming experience. Dan sebenarnya Black Shark 3 sudah dilansir awal tahun lalu dengan bekal RAM 8 GB dan memori 128 GB, namun secara mengejutkan kali ini diluncurkan Black Shark 3 terbaru dengan RAM 12 GB dan memori 256 GB.

Dengan bekal spek setinggi itu, pasti kadada yang Namanya lagging. Dan untuk menambah kenyamanan bermain mobile, banyak gimmick yang bisa digunakan seperti penolak panggilan masuk, no message, dan no notification yang bikin kamu main game jadi gak keganggu.

Dan karena sudah rilis resmi di Indonesia, tentunya bubuhan bisa beli di toko resmi seperti di Erafone atau di e-commerce. Infonya harga gear ini di kisaran 9 juta triple 9 rupiah, nabung ya bosss.

Sila cek review dari Gadgetin, jangan lupa siapin tisu ya, siapa tau ngiler 😊.
https://www.youtube.com/watch?v=LNm4K6GB7F0

Samsung Galaxy M30s

Sumber gambar: Samsung.com

Handphone kedua yang direkomendasi untuk kenyamanan terbaik bermain game ialah dari pabrikan korea satu ini, Samsung Galaxy M30s.  Walaupun tentu saja, Samsung masih terasa belum focus untuk membuat satu lini produk khusus untuk gaming seperti Xiaomi ataupun ASUS. Jadi speknya gak segahar yang lainnya, walaupun begitu untuk bermain ML, PUBG, dan FF harusnya sudah tidak jadi masalah.

Eh tapi, kenapa orkasport tetap memasukkan gear ini dalam rekomendasi? Tidak lain dan bukan ya karena brand Samsung itu sendiri, dan harganya yang berada di bawah 5 juta. Jadi gak perlu jual ginjal ya wal.

Di gear ini sudah ditanam juga Game Booster, fitur dari Samsung untuk mengakomodir penggunanya yang gemar bermain game. Game Booster memiliki Auto Control yang secara otomatis mengurangi tingkat kecerahan dan volume untuk mengantisipasi perangkat yang bisa ‘memanas’ ketika bermain game dalam durasi waktu yang cukup lama. Dengan mengaktifkan fitur ini, aplikasi-aplikasi yang berjalan di background juga akan ditutup agar game yang dimainkan tidak lagging. Dengan mengurangi kecerahan dan volume, CPU dan GPU akan tetap memiliki performa dan clocking yang lebih tinggi.

ASUS ROG PHONE 3

Sumber gambar: asus.com

Dengan nama besar ROG, pasti pecinta game sudah banyak yang ampun-ampun dengan produknya. Selain spesifikasi gak masuk akal, harganya juga bikin nangis. Nah ini juga salah satunya.

Salah satunya ialah gadget ini ialah Android pertama yang dimotori chipset termutakhir Qualcomm, Snapdragon 865 Plus yang menghasilkan kecepatan hingga 3.09 GHz dengan performa GPU Adreno 650, meningkat 10% dari performa pendahulunya Snapdragon 865.

Ditambah kekuatan RAM 12 GB dan penyimpanan internal 128 GB/512 GB serta RAM 16 GB dan internal 512 GB. Berbaterai 600 mAh, ROG Phone 3 menggunakan sistem Android 10 dengan interface ROG UI dan Zen UI. Dengan spesifikasi mahadewa yang dimiliki ASUS ROG Phone 3 layaknya gak ada obat.

Baca juga: Ssstt, Ini Cara Agar Mobile Legends Tidak Lag Saat Dimainkan

Namun sudah kehendak alam, gadget berspesifikasi tinggi pasti menghasilkan panas yang berlebih juga. Namun jangan khawatir, pabrikan asal Taiwan ini juga menambahkan ventilasi yang 6 kali lebih besar dari sang kakak ROG Phone 2, jadi sepanas apapun gamenya, genggamanmu di gadget akan tetap adem.

Dari harga sih, jangan disebut deh. Cek sendiri biar gak sakit hati, soalnya sudah mendekati harga motor.

Nubia Red Magic 5G

Sumber gambar: na.redmagic.gg

Nah ini dia satu dari beberapa saja ponsel 5G yang khusus buat gaming. Kebayang kan, sudah jaringannya 5G, hape spek dewa, sama skill setara jess no limit? Mending langsung ikut piala dunia aja kali ya.

Masalahnya, ZTE sebagai pemilik gadget ini belum gencar lakukan ekspansi pasar, termasuk di Indonesia. Jadi rada susah cari hape yang bikin ngiler ini.

Padahal speknya segahar lambe turah kalau ada gosip lo, seperti sudah berchipset Snapdragon 865, 12 GB RAM, dan layar AMOLED 6.65 Inch yang dijamin luas dan kinclong buat nge-gaming.

Untuk harga resmi, karena di Indonesia masih jarang ada. Jadi kita pakai harga global ZTE, yaitu 12.499.000

Itu dulu lini gadget yang bisa Orka tampilkan buat game lovers kali ini, silakan dipilih siapa tahu bisa jodoh. Walaupun harganya diatas rata-rata, tapi spesifikasi gak pernah bohong untuk menemani kalian mabar.

Suka berita ini? Share yuk

2 thoughts on “Hape Spek Gahar Bikin Main Game Makin Asyik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *