Hati-Hati Buat Kalian yang Suka Toxic di Mobile Legends

Mobile Legends menjadi sebuah game Moba dengan jutaan pemain, khususnya di Indonesia. Sehingga menjadi sebuah daya tarik tersendiri ketika kalian berada di tongkrongan, dan mendengar kata kata “Welcome, To Mobile Legendes”, biasanya akan otomatis mencari sumber suara tersebut.

Namun banyak pemain belum tentu memiliki enviroment gim yang baik. Saat ini semakin banyak ditemukan player yang tidak menghormati player lain, atau mudah disebut Toxic.

Toxic sendiri, memiliki banyak makna berbeda bagi setiap pemain. Namun, pada intinya, player toxic ini merugikan pemain yang lain. Seperti halnya menggunakan kata kata kasar, di chat room pada saat permainan.

Ada juga player toxic lain, seperti melakukan AFK pada saat pertandingan, atau melakukan feeding pada saat bermain. Apabila kalian sedang bermain dan menemukan modelan pemain seperti ini, pasti akan sangat terganggu dan merasa kesal.

Maka dari itu di patch terbaru mereka, Moonton menanggapi semua keluhan para playernya terkait keberadaan player yang dianggap toxic.

Baca juga: Ini Update Terbaru Exp Lane Dan Gold Lane, Maksimalkan!

Ada beberapa perkembangan regulasi, untuk mengatasi fenomena ini. Salah satunya adalah dengan cara peningkatan pemotongan skor kredit, dari pemain yang terbukti melakukan pelanggaran. Selain itu, tidak berhenti dari pemotongan kredit skor saja, banned yang diterapkan kepada pemain, juga semakin lama dari sebelumnya. Untuk rinciannya seperti yang ada di bawah ini :

  1. -1 Poin, apabila kalian tidak melakukan konfirmasi masuk ke in game + Banned 30 Detik tidak bisa matchmaking
  2. -2 sampai -3 poin, bagi kalian yang terkena report dan terbukti, bahwa performa permainan kalian sebelumnya buruk. Tentu saja, ketika semakin banyak yang melaporkan kalian, maka poinnya akan berkali kali lipat.
  3. -5 poin, apabila kalian terbukti melakukan AFK. Pemotongan kredit skor kalian, bisa bertambah apabila kalian terbukti melakukan pelanggaran lain. Selain pemotongan kredit skor, kalian juga akan mendapatkan banned, dengan berbagai durasi waktu yang berbeda.
  4. -8 sampai -10 poin. Apabila kalian melakukan kesalahan serius, selama berulang kali. Mudahnya, seperti kalian AFK berturut turut. Maka siap siap, kredit skor kalian merosot jauh

Saat ini, Moonton terlihat sangat serius untuk membenahi lingkungan mereka. Dimana, memang sebelumnya Mobile Legends terkenal akan ketoxicannya, lagnya, dan banyak player player dengan sifat “kekanak kanakan” yang mendominasi permainan ini.

Namun saat ini, ketika kalian meniggalkan controller 5 – 7 detik saja, sudah akan mendapatkan peringatan indikasi AFK. Ketika kalian melakukan chat pada saat in game yang kalian anggap sebenarnya biasa saja, tetapi tidak jarang system menganggap bahwa kalian melakukan chat yang tidak pantas. Perlu kehati hatian yang lebih, agar tidak terdeteksi sebagai pemain yang toxic oleh system. Karena pada sebelumnya, banyak terjadi mal system

Jadi bagaimana? Apakah kalian setuju dengan pembenahan enviroment yang dilakukan oleh Moonton? Atau kalian merasa yang dilakukan Moonton terlalu berlebihan? Tulis pendapat kalian dibawah

*Seluruh Gambar Berasal dari game Mobile Legends Bang Bang

Suka berita ini? Share yuk

One thought on “Hati-Hati Buat Kalian yang Suka Toxic di Mobile Legends

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *