Hero Mobile Legends Berlatar Belakang Dari Tokoh Legenda

Mobile Legend menjadi salah satu game MOBA yang kaya akan karakter heronya. Uniknya, beberapa karakternya diadaptasi dari karakter-karakter legenda atau mitos yang ada di dunia. Berikut ini beberapa karakter mobile legend yang diadaptasi dari legenda atau mitos di dunia dari berbagai sumber:

Kadita

Hero Kadita ini rupanya terinspirasi dari Mitologi Sunda dan Jawa di Indonesia. Yap! Hero ini terinspirasi dari karakter yang sudah sangat sering diangkat menjadi film atau bisa dibilang karakter yang sangat melegenda yaitu Nyi Roro Kidul. Karakter Kadita dikenalkan pada tahun 2018 pada acara MLBB Indonesia Conference: A Legendary Future with Indonesia. penampilan Kadita juga dibuat sangat mirip dengan Nyi Roro Kidul seperti pakaian yang berwarna hijau dengan mahkota dan perhiasan. Dalam game ini, digambarkan bahwa Kadita memiliki 2 wujud yaitu manusia dan ikan dengan kekuatan sihir elemen air.

Gatot Kaca

Hero Mobile Legends yang terinspirasi dari karakter di dunia nyata yang terakhir adalah Gatot Kaca. Gatot Kaca sendiri merupakan Putra dari dari Bimasena atau Werkudara dari Keluarga Pandawa. Ibunya bernama Hidimbi yang berasal dari bangsa raksasa. Gatot Kaca adalah tipe tank yang memiliki kekuatan besar untuk menahan serangan musuh.

Yi Sun Shin

Yi Sun Shin adalah hero tipe marksman yang terinspirasi dari legenda kepahlawanan Korea Selatan. Yi Sun Shin sendiri merupakan seorang tokoh militer dan pahlawan nasional Korea pada masa Dinasti Joseon. Diangkatnya Yu Sun Shin sebagai salah satu hero dalam game memang cukup beralasan. Mengingat ia sendiri adalah tokoh penting yang sangat berjasa dalam menghalau invasi Jepang dalam Perang Tujuh Tahun.

Lapu Lapu

Lapu Lapu adalah hero Fighter yang cukup digemari gamers Mobile Legends karena punya kekuatan yang berimbang serta skill uniknya. Dia juga punya peran Assassin yang membuatnya mampu menghabisi musuh dengan cepat. Menggunakan senjata pedang kembarnya, Lapu Lapu mampu menjadi hero yang membuka pertarungan tanpa harus takut mati dengan cepat.

Pada awalnya, mungkin kamu menyangka bahwa Lapu Lapu itu sepaket dengan Gatotkaca sebagai hero asli Indonesia. Nyatanya, Lapu Lapu adalah sosok pahlawan asli yang sangat dihormati oleh rakyat Filipina. Lapu-Lapu alias Cali Pulaco adalah pejuang yang menjadi kepala suku bangsa Mactan di Visayas. Dia dikenal karena kegigihannya melawan penjajahan bangsa Spanyol di abad ke-16.

Badang

Hero terakhir adalah Badang yang merupakan karakter adaptasi dari legenda Melayu. Badang merupakan seorang nelayan yang tinggal di kerajaan Singapura Kuno. Dia terkenal dengan kekuatannya yang sangat luar biasa.  Dalam game Mobile Legends pun, Badang dibuat dengan karakter berotot yang sangat kuat dilengkapi dengan skill yang cukup untuk membuat musuh menjadi kewalahan menghadapinya. Hal ini disebabkan Badang dapat memukul mundur lawan dan memblokade lawan dengan ultimatenya yang sangat sakit.

Nah itu dia sobat beberapa Hero Mobile Legends yang terinspirasi dari tokoh-tokoh di dunia nyata. Jadi, siapa karakter favorit kamu buat push rank di Mobile Legends?

Baca juga : Siap-siap! Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 6 Di Depan Mata

Suka berita ini? Share yuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *