HP Kentang Tapi Ingin Main PUBG Mobile? Pakai Emulator Ini!

Perkembangan tekhnologi, tentunya berdampak pada perkembangan software yang ada didalamnya, termasuk dalam hal hiburannya yakni Games. Selayaknya publisher besar, PUBG Mobile terus mengembangkan game mereka untuk memberikan rasa permainan yang realistis dan juga menyenangkan bagi para playernya. Peningkatan ini, mulai dari penginkatan Grafis, jenis map yang disediakan, jenis senjata, karakter, skin dan berbagai hal lain yang mendukung gameplay dalam permainan PUBG Mobile.

Baca juga: Woohooo, Ini Era Baru PUBG Mobile, BEYOND ACE 1.0

Hal tersebut harus diimbangi dengan gadget yang spesifikasinya harus mumpuni, untuk mengimbangi game yang dijalankan. TIdak hanya dari segi RAMnya saja, tapi juga dari segi Prosesor (Otak Handphone) nya juga harus memiliki spesifikasi yang tinggi.

Nah, yang menjadi masalah adalah tidak semua player dapat gonta-ganti gadget untuk ikuti perkembangan game kesayangan.

Akhirnya mulai muncul istilah istilah baru di kalangan para player Game Mobile tentang Handphone yang sebenarnya tidak begitu mampu menjalankan Game tersebut, tapi dipaksakan sehingga tidak jarang terjadi lag atau Framedro, dan yang mungkin sering terjadi pada player PUBG Mobile adalah Rendering map, sehingga terdapat loading dalam pemuatan map yang berada agak jauh dari posisi player. Handphone yang mengalami hal tersebut, khususnya Lag dan Framedrop, mulai banyak dikenal “HP Kentang”, yakni Handphone yang spesifikasinya sudah tidak memadai lagi dengan perkembangan game yang ada.

Baca juga: Sssstt, Ini Cara Agar Mobile Legend Tidak Lag Saat Dimainkan

Namun, berkat perkembangan tekhnologi juga, kalian yang memiliki HP Kentang masih dapat menikmati permainan mobile, khususnya apabila kalian Player PUBG Mobile, masih banyak jalan menuju roma untuk memainkan game ini.

Banyak yang mengetahui hal ini, yakni dengan menggunakan Emulator di Komputer/Laptop kalian, tentunya yang memiliki koneksi internet ya. Emulator sendiri, adalah sebuah software yang dapat menjalankan suatu OS (Operating System). Sehingga memberikan User Interface seperti saat menggunakan Handphone. Ada beberapa Emulator yang kita sarankan untuk bermain PUBG Mobile, diantaranya seperti di bawah ini :

Tencent Gaming Buddy

Sumber gambar: pinterest

Pada awalnya, emulator ini memang disediakan khusus oleh Tencent, untuk para player PUBG Mobile. Namun saat ini, pada laman resmi PUBG sudah tidak disediakan lagi download Emulator ini. Tapi kalian tidak perlu khawatir, karen masih banyak yang menyediakan file Emulator ini, kalian tinggal cari dan download saja di Google.

Karena memang di Build Up khusus untuk PUBG Mobile, emulator ini sudah menyediakan settingan seperti pada penampilannya di Handphone. Sehingga jauh lebih memudahkan kalian, untuk set up pada emulator ini. Bagi kalian yang ingin bermain PUBG Mobile, dengan emulator yang memang khusus untuk PUBG, kita sarankan kalian mencoba emulator ini.

NOX Player

Sumber gambar: NoxPlayer.com

Emulator ini sebenarnya sudah cukup terkenal, karena banyak diiklankan oleh para youtuber indonesia untuk bermain menggunakan emulator ini di Laptop/PC kalian. NOX Player sendiri, emulator yang cukup umum model interfacenya, dengan menggunakan Android Versi 5, di update terbarunya, Emulator ini cukup untuk digunakan bermain PUBG Mobile, ataupun game mobile lain seperti Mobile Legends atau Freefire.

Kelebihan dari Emulator ini setelah dicoba beberapa kali, akan secara otomatis memberikan settingan mengikuti kemampuan Laptop/PC yang kalian miliki, dalam mode aman. Sehingga tidak begitu membebankan kinerja Laptop/PC yang kalian gunakan. Namun, sisi buruknya adalah tidak bisa optimal dalam performanya. Perlu beberapa langkah lebih lanjut, untuk memaksimalkan Nox Player, agar dapat mengambil porsi lebih besar dalam segi RAM dan Prosesor di Laptop/PC kalian. Tapi tetap saja, bagi pengguna HP Kentang, Emulator ini tetap dapat menjadi salah satu rekomendasi.

Gameloop

Sumber :gambar gameloop.fun

Mungkin ini masih asing bagi sebagian dari kalian. Yaps, selain Tencent Gaming, Tencent juga membuat emulator baru untuk bermain PUBG Mobile melalui Laptop/PC. Gameloop sendiri, masih kalah saing dengan NOX Player di Indonesia, mengingat memang iklan NOX Player cukup kencang. Gameloop sendiri, dapat dikatan sebagai penerus dari Tencent Gaming, dengan perkembangan yang diberikan, banyak yang memberikan terstimonial menggunakan Gameloop jauh lebih lancar dan smooth, tanpa set up yang berlebihan seperti Emulator lain. Karena besutan Tencent secara langsung, tentu saja ketika kalian menginstal Gameloop, secara otomatis akan langsung terinstal PUBG Mobile. Selain itu, mengunakan Gameloop kalian tidak perlu set up Google akun, mungkin karena adanya perselisihan antara China dan Amerika, yang menyebabkan hal ini bisa terjadi.

Namun, Emulator ini bisa kalian jadikan opsi selain tencent gaming, apabila kalian ingin menggunakan Emulator yang memang disiapkan langsung oleh Tencent. Kalian bisa mendownload emulator ini melalui gameloop.fun.

Itulah beberapa Emulator yang kita rekomendasikan untuk kalian para player setia PUBG Mobile, yang mungkin ada berabgai alasan tidak bermain di Handphone secara lansung, seperti memaksimalkan BatteryLife misalnya. Karena tentu saja, kecenderungan bermain Handphone dengan dicharge, lambat laun akan mempengaruhi terhadap kesehatan batery. Semoga informasi yang ada, bisa bermanfaat.

Suka berita ini? Share yuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *