Ini Cara Untuk Menemukan Role Kamu Di PUBG Mobile

Mungkin bagi kalian semua yang sudah lama bermain PUBG Mobile, sudah bisa menentukan role dari kalian masing masing. Karena setiap Role di permainan PUBGM, memiliki perannya masing masing. Pembagian Role sendiri sangat penting, karena dari sini bisa jelas pembagian tugas disetiap tim seperti apa. Selain itu, agar tidak ada misskomunikasi antar tim, siapa yang harus maju, dan siapa yang harus melakukan cover dari kejauhan atau menjaga lini belakang tim.

Sumber : Youtube PUBGM

Bagi kalian yang masih baru bermain di PUBGM, dan masih belum mengetahui role apa yang cocok untuk kalian. Bisa simak cara dibawah ini, dan temukan role kalian dalam sekejap Tentu saja, setelah kalian menemukan role kalian, kalian akan lebih enjoy untuk bermain, khususnya ketika bermain dengan squad kalian

Squad Random

Sumber : YT RPG Clips

Untuk mencari role kalian, kalian bisa bermain dengan squad secara random. Kenapa demikian? Karena biasanya pada squad random tidak ada pembagian role secara jelas. Meskipun bermain secara tim, kalian berasa bermain solo disini. Dari sini kalian bisa mengerti, pola bermain kalian seperti apa. Apabila suka untuk mendatangi dan merush musuh, maka kalian cocok untuk menjadi seorang rusher tentunya.

Baca Juga : Tips PUBG : Lakukan Hal Ini Saat Baru Turun, Bertemu Squad Lain

Begitu pula sebaliknya. Ketika kaian lebih suka bermain secara aman, dan menjauh dari medan pertarungan, kemungkinan kalian memiliki role support. Ataupun ketika kalian lebih suka membidik musuh dari kejauahn, dan memberikan cover kepada teman kalian yang berperang didepan. Kemungkinan besar kalian berrole support.

Sumber : YT Entruv

Ataupun kalian suka berkeliling, dan mencari keberadaan musuh untuk diberikan informasinya kepada teman kalian dengan memanfaatkan fast chat  dan mark di PUBGM. Kalian bisa menjadi seorang scouter. Biasanya ada yang dapat merangkap sebagai scouter, sekaligus support. Sehingga sangat membantu sekali untuk teman kalian yang berada di posisi rusher.

Bermain secara random squad, skill kalian juga tentunya diuji. Ketika seluruh squad kalian semua mati, dan tidak bisa berkomunikasi karena kebanyakan di random squad ketika mati, langsung keluar lobby. Disini Insting kalian sangag diuji, khusunya ketika di akhir game dan melawan 1 atau bahkan lebih dari 2 squad berbeda. Kemampuan kalian akan dapat berkembang pesat di posisi seperti ini.

In Squad

https://dailyspin.id/wp-content/uploads/2020/08/Role-Scout-PUBG-Mobile.jpg
Sumber : PUBG Mobile

Ketika kalian sudah mengasah diri dan menemukan role yang sesuai dengan kenyamanan kalian di random squad. Sekarang waktunya untuk mempraktekan apa yang sudah kalian kuasai dengan satu squad kalian. Terlebih, apabila squad kalian sudah memiliki kapabilitas yang mumpuni. Teman kalian tinggal memberikan sedikit “Polesan” untuk memaksimalkan kualitas permainan kalian.

Baca Juga :Simak, Cara Perhitungan Poin di PMPL SEA FINAL Nanti

Bermaian secara squad, selain komunikasinya lebih mudah, pembagian role biasanya juga lebih jelas. Siapa yang harus maju didepan melakukan rush. Siapa yang memberik backup dibelakang rusher. Siapa yang menjadi scouter untuk menghindari tersandwich oleh squad tim lain. Serta pemberi backup dari kejauhan, semua jelas apabila bermain dengan squad sendiri. Sehingga akan lebih memberikan kenyamanan saat bermaian.

Sumber : YT Entruv

Begitulah beberapa langkah bagi pemula, untuk mendapatkan atau menentukan role yang sesuai dengan kenyamanan gameplay masing masing. Apabila kalian memiliki cara lain yang menarik, jangan lupa tulis di kolom komentar di bawah ya.
Cheers

Suka berita ini? Share yuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *