Ini Dia Free Fire Continental Series (FFCS) 2020

Garena akan mengelar turnamen berskala internasional yaitu Free Fire Continental Series (FFCS) 2020. Turnamen ini dikabarkan akan resmi dimulai serentak pada tanggal 21 November mendatang. Laga turnamen ini akan diselenggarakan secara virtual, dan dimulai dari 3 turnamen regional. yang dimulai secara serentak di seluruh dunia.

Ketiga regional itu meliputi Free Fire Americas Series (Brasil dan Amerika Latin), Free Fire Asia Series (Indonesia, Vietnam, Thailand, Malaysia, Taiwan, dan India), dan Free Fire EMEA Series (Eropa, Rusia, Timur Tengah, dan Afrika Utara).

Tim-tim jawara dari turnamen regional akan kembali diadu dan bertarung untuk merebutkan hadiah total sebesar 300 ribu USD atau setara dengan 4,4M (Kurs Rp. 14.200) serta gelar prestisius sebagai tim Free Fire terbaik di dunia.

Free Fire banner
Sumber gambar: Garena Free Fire

Dari sisi format kompetisi, para tim akan bertarung lebih dari enam ronde di tiga peta yakni Bermuda, Purgatory, dan Kalahari, dengan variabel poin yang diberikan berdasarkan peringkat dan jumlah kills.

“Garena menghadirkan FFCS 2020 sebagai salah satu langkah untuk tetap menjaga semangat positif para pemain melalui Esport,” kata Christian Wihananto selaku Produser Garena Free Fire Indonesia.

Baca juga: Event Baru Free Fire Hadirkan 5 Bundle Keren

Diadakannya FFCS kali ini bertujuan untuk sebagai wadah para pro player esport khususnya free fire agar mampu berkompetisi diajang yang lebih tinggi.

“Turnamen ini tidak hanya untuk para atlet Esport Indonesia, tetapi juga untuk seluruh Free Fire tercinta yang sedang berada di rumah agar dapat ikut menyaksikan dan mendukung para tim perwakilan Indonesia dalam mengharumkan nama bangsa di kancah internasional,” tambahnya.

Dengan format virtual, para pemain Free Fire dapat menjajal kompetisi bergengsi ini dari rumah. Untuk mengikuti ajang FFCS bulan November nanti, para tim esport Indonesia sedang bertanding dalam tournament Free Fire Master League (FFML) yang tengah berlangsung hingga Oktober 2020. 6 tim teratas akan otomatis mendapatkan 6 tiket menuju kompetisi Free Fire Continental Series (FFCS) 2020.

Tim Indonesia diharapkan akan kembali membawa nama baik negara, setelah tahun lalu Evos menyabet gelar juara dunia diajang Free Fire Word Cup 2019. Apakah kali ini Indonesia akan kembali lagi menyantumkan namanya di kancah dunia? Kita lihatlah saja nanti.

Pertandingan Free Fire Continental Series (FFCS) 2020 akan resmi di gelar persamaan pada 21 November dan Grand Final akan berlangsung pada 28-29 November 2020. Pastikan selalu update informasi terbaru tentang dunia esport hanya di orkasport.id.

Suka berita ini? Share yuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *