Ini Pembagian Grup PMPL Indonesia S2

PWML East sudah berlalu, dan Bigetron RA juga sudah menunjukkan taring mereka bahwa Indonesia pantas untuk diakui keunggulannya khususnya di bidang E-Sport divisi Game PUBG Mobile. Meskipun hanya mendapatkan 2 WWCD di Liga tersebut, kill yang dikantongi Bigetron RA menyumbang poin yang cukup banyak dan mendorong mereka ke peringkat pertama di papan skor. Berbanding terbalik dengan RRQ Athena yang meskipun mengantongi WWCD sebanyak 5 Kali, jumlah kill mereka tidak mampu mendorong posisi mereka di peringkat pertama klasemen.

Hal ini tentu menarik untuk dicermati, karena meskipun memenangkan pertandingan berkali kali dan mendapatkan WWCD. Akan tetapi, tidak dapat menjadi jaminan bahwa tim tersebut dapat memenangkan Liga seutuhnya. Hal ini menjadi pelajaran bagi tim tim di Indonesia yang saat ini sedang berjuang dalam liga dalam negeri besutan PUBG Mobile langsung, bernama PMPL. PMPL sendiri merupakan kependekan dari PUBG Mobile Pro League Indonesia yang sudah berjalan di Season 2 di pertengahan tahun ini.

Baca juga: Keren, Ini 4 Tim Esports Yang Digagas Oleh Publik Figur

Diikuti berbagai tim tim E-Sport besar di dalamnya, Liga ini diikuti oleh 24 Tim yang terbagi kedalam 3 grup berbeda. Nantinya, setiap tim ini akan berebut posisi teratas di klasemen, untuk selanjutnya memperebutkan juara umum yang dipertemukan dengan para jawara-jawara di grup lainnya.

Tim dari Grup A:
1. Onic Esport
2. The Pillars Slayers
3. BOOM Esports
4. GeekFam ID
5. Dranix Avenger
6. Von 2K
7. Louvre Kings
8. Red Rocket Cosmic

Sedangkan untuk Tim B, beranggotakan:
1. Enam Sembilan ESports
2. ION Esports
3. Siren Esports
4. NARA Esports
5. Victim Esports
6. MORPH Esports
7. BONAFIDE King
6. Evos Esports

Lalu, Grup terakhir adalah Grup C diisikan oleh tim tim ini :
1. Bigetron RA
2. NFT Esports
3. Alter Ego Esports
4. Aura Esports
5. RRQ Ryu
6. Aerowold Limax
7. 21 Esports

Ajang PMPL ini, walaupun baru gelaran musim kedua, menarik untuk dinanti, karena yang mendominasi tidak hanya tim tim besar dengan sokongan dana yang melimpah ruah dibelakangnya. Namun, ajang ini juga menjadi pembuktian bagi tim-tim E-Sports di seluruh Indonesia, bahwa mereka juga memiliki skill yang tidak kalah Legit dengan tim tim E-Sport besar seperti RRQ ataupun Bigetron. Tidak jarang, muncul talenta talenta muda E-Sports baru melalui ajang ini. Diharapkan ajang ini dapat menjadi salah satu alternatif, untuk regenerasi pemain baru selain dari Recruitment internal Tim E-Sports itu sendiri untuk terus mengangkat nama Indonesia di kancah internasional.

Baca juga: ION Esport Pimpin Di Hari Pertama Perang PMPL Season 2

Ajang PMPL Ini sudah berjalan beberapa hari lalu tepatnya pada tanggal 14 Agustus, dengan rencana penyelenggaraan hingga tanggal 27 September 2020. Para pemain sudah harus bersiap menghadapi padatnya jadwal pertandingan selama satu bulan kedepan. Ditambah dengan berjalannya Liga secara online, dengan variabel seperti kestabilan Internet di daerah masing masing, juga menjadi membutuhkan perhatian dan fokus ekstra bagi para pemain dan manajeman tim. Selain itu, persiapan teknik dan mental masing-masing tim juga bisa menjadi penentu keberhasilan tim untuk melaju ke babak selanjutnya.

Sumber gambar: PMPL Indonesia

Kita lihat saja, apakah ada kejutan pemenang ataupun munculnya talenta baru di Ajang PMPL Indonesia Season ke 2 ini. Namun yang pasti hadirnya kompetisi ini bisa menjadi hiburan bagi para pecinta PUBG Mobile di Indonesia di masa pandemic corona seperti saat ini. Dan besar juga kemungkinan terjadi kejutan pembataian 2 Squad seperti yang terjadi pada saat PWML East yang dillakukan oleh BTR Ryzen.

Hal yang perlu dicermati juga, tidak lain ialah perkembangan tim-tim Indonesia yang makin merata. Tentu hal ini menjadi sangat positif bagi Indonesia, karena untuk menjadi jawara di kancah nasional pastinya memang yang terbaik. Sebagai informasi tambahan, Turnamen yang diselenggarakan oleh Tencent Games dan PUBG Coorporotion ini diadakan di 4 negara, Indonesia, Vietnam, Thailand dan Malaysia.

Turnamen PMPL ini juga terbuka untuk seluruh tim E-Sport dari manapun di Indonesia dengan melalui tahap eliminasi terlebih dahulu. Sehingga bilakalian yang ingin bertanding di tingkat nasional Indonesia, kalian bisa mempersiapkan tim E-Sports kalian secara profesional, dan mengikuti pendaftaran turnamen yang dibuka oleh pihak PUBG Mobile Indonesia melalui laman resmi yang diberikan. Tapi ingat ya, tetap berhati-hati terhadap penipuan.

Suka berita ini? Share yuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *