Ini Update Terbaru Exp Lane Dan Gold Lane, Maksimalkan!

Update terbaru game Mobile Legends saat ini menimbulkan beberapa kontroversi dikalangan pecinta game moba khususnya Mobile legends. Selain melakukan pembaruan terhadap beberapa hero lawas, peubahan mengenai map dan sistem permainan baru juga dihadirkan oleh Monton selaku developer game MOBA ini.

Salah satu perubahan yang membuat para player cukup kecewa adalah hilangnya akses membeli item jungle tanpa penggunaan spell retribusion. Padahal item jungle merupakan salah satu item dasar, selain sepatu dalam game Mobile Legends. Dimana guna item jungle selain memberikan damage berlebih terhadap monster jungle, juga mampu mempercepat clear lane minion, atau membersihkam minion dengan cepat dari lane.

Sumber gambar : mobile legends bang bang

Pada update kali ini akses tersebut sudah tidak bisa kita nikmati lagi. Karena mulai sekarang untuk pembelian item jungle harus menggunakan spell retribusion. Dimana hal tersebut sangat disayangkan untuk beberapa hero, khususnya marksman yang terlalu membahayakan jika menggunakan retribusion didalam pertandingan.

Namun menjawab kekhawatiran tersebut pihak Mobile Legends juga sudah memberikan mekanisme permainan terbaru dengan adanya Gold lane dan Exp lane. Mekanisme tersebut hadir guna untuk  memyeimbangkan perolehan gold dan Exp dari ketiga lane agar merata.

Sumber gambar: mobile legends bang bang

Di dalam Gold lane kalian akan mendapatkan Gold yang seimbang dengan mid lane dengan catatan cover menggunakan item roam ataupun solo. Untuk Gold lane biasanya diisi oleh hero marksman karena marksman memang membutuhkan Gold yang lebih banyak agar bisa ikut dalam War. Atau jika team kalian tidak menggunakan hero marksman gold lane bisa didisi oleh hero mage. Ataupun fighter mage.

Baca juga: Patch Baru, Apakah Gameplay MLBB Juga Baru?

Jika berada dalam Gold lane, pastikan jangan menggunakan spell retribusion. Kenapa? Karena dalam lane ini jika kalian menggunakan retribusion  gold yang kalian peroleh hanya 30% saja, hal ini sangat merugikan bagi kalian. Selain itu Gold lane ditandai dengan letaknya yang berjauhan dengan turtle.

Selanjutnya ada Exp lane. Exp lane akan diperuntukkan oleh fighter ataupun biasa oleh hero Offlaner. Karena tujuan utama Exp lane memberikan Exp yang sedikit lebih banyak untuk upgrade level hero. Dimana hero Offlaner ataupun fighter biasanya memiliki defensive dan damagenya yang cukup dari awal sampai pertengahan pertandingan.

Letak Exp lane sendiri biasanya dekat dengan turtle, tujuan dari Exp lane dekat dengan turtle adalah untuk membantu hero mid lane saat melakukan perbuatan ataupun eksekusi turtle. Dimana buff turtle adalah buff yang memeberikan keuntungan tambahan gold bagi seluruh team.

Bagi player marksman tidak usah terlalu khawatir pada update kali ini. Karena walaupun tanpa item jungle kalian akan mendapatkan Gold yang lumayan banyak dalam awal awal permainan jika berada didalam Gold lane. Usahakan gunakan hero dengan skil clear minion yang cepat jika menggunakan hero Marksman seperti Karrie, Moskov dan Yi Sun Sin.

Suka berita ini? Share yuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *