Inovasi Baru Fortnite, Gandeng BTS Bikin Konser Virtual

Permainan besutan Epic Games, Fortnite, memberikan inovasi baru soal permainan. Memang gim bergenre pertempuran ini kerap melakukan kolaborasi dengan lintas industri. Salah satunya adalah acara konser daring di dalam layanan permainannya.

Memang, dilansir dari Nextren, artis yang diundang bukanlah sekadar artis biasa. Ada beberapa pesohor, seperti Steve Aoki, Travis Scott, Marshmellow, dan Steve Aoki. Kali ini ada kejutan baru yang akan dibawa oleh Epic Games selaku pengembang games.

Kali ini, boyband top dari Korea Selatan, BTS akan dihadirkan untuk melakukan konser virtual di Fortnite pada Sabtu (26/09/20) pukul 07.00 WIB.

Baca Juga: Mau Dapatkan UC Gratis?

Kabar ini sendiri muncul di akun resmi Fortnite yang ada di Twitter pada Senin (21/09/20) yang mmemunculkan video dari para personel BTS.

Boyband yang digawangi oleh Jungkook dan kawan-kawan ini akan melantunkan lagu terbarunya, yakni Dynamite. Bukan dengan koreografi biasa, tetapi dengan sentuhan baru yang belum pernah dilihat para ARMY atau penggemar dari grup BTS.

V, SUGA, Jin, J-Hope, RM, Jimin, and Jungkook of BTS

“Kami akan membawa Dynamite ke Fortnite,” tutur salah satu personel BTS dalam video yang diunggah di akun twitter Fortnite.

Memang, lagu tersebut menjadi hit yang dibawakan oleh BTS karena dalam liriknya menggunakan Bahasa Inggris, sehingga didengarkan secara global.

Rekor penayangan pun terjadi di 24 jam pertama dengan angka 101,1 juta penayangan di YouTube. Hal inilah yang agaknya dipertimbangkan Epic Games untuk membawa BTS dalam proyek yang teranyar.

Head of Global Partnerships Epic Games, Nate Nanzer, sempat mengungkap bahwa adanya artis-artis ini disebabkan keinginan pengembang untuk menjangkau penggemar. Cara inovatif inilah yang coba dilakukan untuk membuat penggemar Fortnite semakin luas.

Baca Juga: Peserta MPL Mulai Membosankan?

“BTS tak hanya populer di seluruh dunia, melainkan ada bakat, kreativitas, dan sikap berpikiran maju yang membuat mereka bisa menjadi pasangan yang sempurna dan Kami merasa terhormat bisa menjadi pembawa acara perdana mereka,” imbuh Nate Nanzer.

Memang, nantinya konser virtual BTS ini akan dilaksanakan di pulau Party Royale dan pihak Fortnite memang akan melakukan mode permainan tanpa pertarungan. Hal ini dipilih supaya para pengguna bisa menyaksikan konser secara santai.

Namun demikian, para pengguna Apple mesti berkecil hati, karena pihak Apple dan Epic Games kini sedang berada dalam tensi yang panas. Hal ini diawali deri pernyataan Epic Games yang menyebut Apple melakukan monopoli harga aplikasi dengan biaya 30 persen.

Hal ini membuat Epic Games tak lagi ada di AppStore.

Suka berita ini? Share yuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *