Istilah Unik Saat Mabar Bersama Squad

Setiap permainan yang ada, pasti ada beberapa istilah istilah unik yang mengiringi, khususnya pada saat bermain bareng dengan squad kalian.

Seperti halnya pada permainan Mobile Legend, ada istilah unik “Mukil”, dimana kata ini menggambarkan seseorang yang sangat bernafsu untuk mendapatkan Kill banyak ataupun, mengejar hero lawan yang memiliki darah tipis dan bernafsu untuk membunuhnya. Dimana mukil ini biasanya berkonotasi negatif, karena kebanyakan player ketika “Mukil”, kebanyakan akan terbunuh karena egonya sendiri. Bisa terbunuh oleh rekan musuh ataupun terkena serangan tower.

Ada juga istilah unik lain yang juga sering digunakan oleh player tidak hanya di Mobile Legends saja, yakni “AFK” atau “Away From Keyboard”. Away From Keyboard, diibaratkan player jauh dari gadget bermainnya. Sehingga karakternya ditinggalkan begitu saja, dan mengakibatkan kerugian bagi tim apabila bermain secara beregu.

Baca juga: HP Kentang Tapi Ingin Main PUBG Mobile? Pakai Emulator Ini!

Lalu, apakah pada game PUBG Mobile juga terdapat istilah istilah unik yang biasa digunakan? Tentu saja ada. Istilah ini dinilai mempermudah dalam hal komunikasi. Karena setiap istilah, terkadang hanya akan digunakan hanya pada satu situasi saja. Sehingga, akan memperjelas penyampaian informasi kepada rekan satu tim. Lebih jelasnya, berikut beberapa jenis istilah yang mungkin ada yang sudah kalian pahami, atau baru pertama kalian dengar.

1. TPP

Third Person Perspective, dalam bahasa indonesia berarti Perspektif orang ketiga, adalah salah satu jenis tampilan kamera, yang dapat dipilih pada saat memainkan permainan PUBG Mobile. Pada awal dirilisnya game ini, permainan dibagi menjadi 2 jenis, yakni TPP dan FPP. Sehingga, setiap player memiliki rank masing-masing, ada Rank TPP sendiri, dan Rank FPP. Namun Tencent menyederhanakan gameplay menjadi hanya satu gameplay saja dengan pilihan perspektif kamera di dalam game tersebut, dan dapat diubah secara fleksibel tergantung kebutuhan player. Istilah penggunaan TPP, digunakan ketika pada saat berada di lahan yang Open, dengan minim obstacle. Selain untuk membuka visibilitas lebih luas, metode kamera TPP memudahkan untuk mencari lawan dan beragai informasi yang dibutuhkan sebanyakbanyaknya.

2. FPP

Sumber gambar : Youtube Allstars Production

Firs Person Perspective, atau perspektif orang pertama. Metode kamera ini akan menyuguhkan seolah olah kalian menjadi karakter dalam game tersebut. Metode ini, digunakan untuk memfokuskan Visibilitas pada satu arah tertentu. Perubahan Mode TPP ke FPP, biasanya digunakan ketika akan menyerang musuh didalam compund, ruangan yang sempit, akan memudahkan player lebih fokus terhadap visibilitas didepannya dengan metode FPP ini.

3. Boom Bam

Mungkin banyak yang tidak begitu familiar dengan istilah unik ini. Boom Bam ini sebenarnya istilah yang tidak begitu global digunakan, istilah ini digunakan ketika terdapat kejadian yang unik.Di PUBG Mobile pada saat steal kill, ataupun steal WWCD yang tidak jarang terjadi pada turnamen istilah ini digunakan. Lebih jelasnya, seperti ketika ada 2 tim yang beradu perang, lalu ada tim ke 3 yang diam-diam menunggu pertarungan 2 tim lain selesai, dan tinggal melakukan finalisasi pada saat pemenang dari war tadi lengah karena proses reload ataupun recharge Health. Maka dapat dikatakan tim ke 3 melakukan Boom Bam kepada kedua tim sebelumnya.

Baca juga: Highlight PMPL ID S2 Pekan Ke-3 Hari Terakhir

4. ADS

ADS, Aim Down Sight adalah istilah untuk menembak musuh dengan menggunakan Scope yang kalian punya. ADS biasanya intruksi untuk menyerang musuh yang memiliki jarak jauh. Menembak dengan ADS sedikit lebih lama, terlebih apabila musuh sudah terlihat. Namun, intruksi ADS ini bermanfaat untuk memaksimalkan damage yang masuk. Tidak jarang, akibat recoil senjata tembakan menjadi tidak beraturan arahnya.

5. HipFire

Kebalikan dari ADS, hipfire adalah menembak secara langsung musuh yang terlihat, dengan memanfaatkan indikator arah tembakan tanpa menggunakan scope. Memang, tembakan dengan metode ini jauh lebih cepat dan ringkas, tanpa perlu tekan scope menyesuaikan arah tembakan dan lainnya. Namun tentu saja, recoil yang dihasilkan membuat Hipfire jauh lebih berantakan arah tembakannya, dibandingkan dengan ADS.

6. Prefire

Prefire, adalah istilah untuk menembak musuh tanpa melihat visibilitasnya. Prefire juga sering disebut spray, menembaki posisi yang diduga menjadi tempat musuh bersembunyi/proning. Prefire, memang penuh dengan gambling dan insting, sehingga tidak ada jaminan akan mengenai target secara penuh.

Berikut adalah beberapa istilah, yang bisa kalian gunakan untuk mempermudah komunikasi dengan squad tim kalian. Kalau ada istilah istilah unik lain yang biasa kalian gunakan, silahkan komentar di bawah ya.

Suka berita ini? Share yuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *