Keren, Ini 4 Tim Esports Yang Digagas Oleh Publik Figur

Dunia esports di Indonesia kian berkembang pesat sejak 2017-an. Perlahan ekosistem esports mulai terbangun. Mulai adanya tim-tim esports, perangkat dan tempat yang menunjang, turnamen bergengsi, hingga organisasi resmi yang menaungi. Bahkan di Indonesia telah sukses turut menyelenggarakan Asian Games 2018 cabang esports. Momen ini cukup menjadi pijakan para atlet esports untuk meningkatkan prestasi.

Nah, tim esports juga kini semakin bertambah. Muncul nama-nama tim baru yang cukup meramaikan turnamen game.Uniknya, tim esports ini didirikan oleh publik figur yang gemar nge-game juga loh. Siapa saja tim-timnya? ini dia!

The Pillars

Sumber foto: Instagram @thepillars.esports

The Pillars didirikan sejak 2003 dan digagas oleh Ariel, vokalis Band Noah. Debut pertama dari divisi pertama The Pillars sendiri ada pada ekosistem esports Free Fire. . The Pillars Claymore segera berkompetisi di liga kasta utama Free Fire Indonesia, yaitu Free Fire Masters League 2020. Walau baru eksis di tahun 2020, kemudian kini merambah ke PUBG Mobile. Bahkan sekarang The Pillars Slayer bertanding di dalam gelaran PMPL ID 2020 Season 1 lho.

Baca juga : Kenalan Yuk Sama Tim Esports Asal Yogyakarta Ini

RANS eSports

Nama RANS mungkin sudah tidak asing lagi. Ya, RANS adalah Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang kini telah memperkenalkan tim esports-nya. Sekarang tim RANS eSports punya divisi PUBG Mobile. Selain itu, mereka juga berhasil mewakili Kalimantan Selatan ke final pada ajang turnamen Yamisok.

Space eSports

Youtuber  Edho Zell pada awal tahun juga merilis tim eSports, yakni Space eSports yang berpusat di Tangerang. Saat ini ia dan tim masih melakukan scouting atau seleksi untuk mencari sejumlah pemain berkualitas. Kini tim besutannya terdiri dari dua divisi  Call of Duty: Mobile dan Free Fire. Tim ini baru terbentuk, Space Esports masih harus berjuang dengan mengikuti berbagai kualifikasi untuk mendapatkan trofi pertamanya. Tertarik untuk bergabung?

MORPH Team

Sumber foto:  Instagram @morph.team

Tim esports kali ini digagas oleh Youtuber juga, dia adalah Reza Oktavian atau lebih dikenal dengan Reza Arap. ORPH Team diumumkan pada awal Februari 2020 lalu dengan divisi PUBG Mobile. Walau terbilang baru, MORPH Team telah menyabet gelar pemenang Grand Final Dunia Games League (DGL) 2020. Dengan koleksi 136 poin, Morph berhasil mengalahkan 15 tim lain termasuk Bigetron dan RRQ.

Sudah tertarik bergabung bersama salah satu tim esports kah kamu?

Baca juga : Intip Hero Baru Di Di Mobile Legends: Bang Bang Yuk!

Suka berita ini? Share yuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *