Kilas Balik Yuk, Ini Dia Kapten Timnas Mobile Legends SEA Games 2019

Siapa yang nonton aksi timnas Mobile Legends Indonesia saat SEA Games Manila 2019? Yap, eSport menjadi salah satu cabang olahraga resmi di ajang olahraga bergengsi tersebut. Hal ini menjadi kemajuan besar bagi dunia eSports.

Terdapat enam judul game yang dipertandingkan, salah satunya adalah Mobile Legends: Bang Bang. Timnya digawangi oleh Drian (Adrian Larsen dari Onic), Antimage (Maxhill Leonardo dari Onic), Psychoo (Teguh Iman dari Onic), Donkey (Yurino Putra dari Evos), Wann (M. Ridwan dari Revo eSports), dan Oura (Eko Julianto dari Evos eSports). Sedangkan timnas ini dipimpin oleh Rekt dari Evos.

Pria yang memiliki nama lengkap Gustian Hidayat ini adalah pemain veteran di ranah professional MLBB. Ia telah aktif sejak MPL Season1. Rekt dikenal sebagai julukan si petani karena kecepatan farming yang ia miliki ketika menggunakan hero Assassin/marksman. Sebelum membela Evos, ia sempat membela Bigetron di MPL S1, kemudian pindah ke Louvre e-sports pada MPL S2. Hero favorit Rekt adalah Kimmy, Claude, dan Granger.

Rekt baru bergabung ke Evos eSports pada MPL S3. Sempat ditunjuk sebagai pemain tank, Rekt akhirnya kembali menggunakan hero hardcarry. Selama berkarir di ranah professional MLBB, ia berhasil memenangi Kratingdaeng Indonesia Esports Championship, Indonesia e-sports National Championship (IENC) 2019, MPL S4, dan MLBB World Cup (M1).

Rekt ditunjuk langsung sebagai kapten oleh Erik Herlangga selaku Ketua Badan Timnas Esports Indonesia. Hasil pertandingan pun cukup memuaskan. Rekt dan timnya telah berhasil membawa pulang medali perak untuk Indonesia. Timnas takluk dengan poin 2-3 atas timnah Thailand. Walau begitu, Rekt dan teman-temannya sudah sukses mengharumkan nama bangsa melalui prestasi eSports.

Suka berita ini? Share yuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *