LOL Wild Raft, Urung Mengusung Fitur Tap

LOL Wild Raft, akhir akhir ini menjadi perbincangan di kalangan para pecinta gim, khususnya pecinta gim dengan platform mobile. Bagaimana tidak, bulan ini dikabarkan LOL akan meluncurkan dalam versi mobile. Permainan dengan genre Moba ini, akan menyaingi ketenaran dari gim moba lainnya dengan basis mobile, yakni Mobile Legends.

Sebelumnya, LOL WIld Raft adalah salah satu gim dengan genre Moba yang berbasis menggunakan Computer. Namun, RIOT mengembangkan gim ini ke versi mobile. Kemungkinan untuk menggaet pasar pasar di Asia, yang lebih banyak menggunakan platform mobile sebagai permainan, dibandingkan PC. Selain harganya untuk merakit sebuah PC memerlukan dana yang tinggi, kemudahan mobile untuk dibawa dan dimainkan dimana mana menjadi salah satu faktor lain permainan mobile berkembang pesat di Asia, khususnya Asia Tenggara.

https://images.contentstack.io/v3/assets/blt370612131b6e0756/blt27d7a0f4fcadba25/5f8a12259245d74a2063f9da/WR_CB2_DevBalanceArticle_Banner.jpg
Sumber : wildrift.leagueoflegends.com

Banyak yang sudah menanti permainan LOL WR versi mobile ini. Selain karena gengsi gim ini yang berasal dari PC, juga grafik yang ditawarkan oleh LOL WR jauh lebih baik. Selain itu, dari segi gameplay LOL juga sedikit lebih rumit, karena dia mengusung hampir 80% konten yang ada di PC, untuk dirubah ke versi mobile. Sehingga banyak fitur fitur baru yang mungkin tidak ditemukan pada gim Moba kebanyakan sekarang di Asia Tenggara, seperti Mobile Legends.

Baca Juga : Sebagian Konten Kreator Dilarang Bermain LOL Mobile

Banyak yang mengita, fitur “Tap” untuk menggerakan karakter di LOL WR versi mobile nanti juga akan dihadirkan. Akan tetapi, nampaknaya RIOT selaku developer dan juga publisher tidak melakukan hal tersebut. Meskipun sebelumnya, sebelum muncul di versi resmi LOL WR, sudah banyak penggemar yang menunggu kehadiran fitur “Tap” ini. Mungkin agar benar benar merasakan kesan bermain gim genre Moba seperti “Dota 2”, yang menggunakan fitur “tap” untuk memindahkan karakter.

Sumber : wildrift.leagueoflegends.com

Sebenarnya, sebelumnya sudah ada gim lain dengan genre Moba yang menggunakan fitur “Tap” untuk menggerakan karakter di game tersebut. Sebut saja seperti “Arena Of Valor” dan juga “Vainglory”. Namun sayangnya, apabila dilihat dari segi jumlah pemain aktif di kedua gim tersebut masih kalah pamor dengan Mobile Legends untuk genre yang sama. Karena memang banyak pertimbangan, untuk memainkan fitur “Tap” di mobile. Hal yang paling utama adalah tidak fleksibel, karena harus menggeser map dan juga melakukan “tap” untuk memindahkan karakter. Serta disaat yang bersamaan, harus mengawasi karakter yang dimainkan, takutnya terkena ganking oleh lawan. Mengingat layar HP yang cenderung tidak lebih dari 7 Inch, serta tidak adanya alat pendukung lain seperti Mouse dan juga sebagainya. Sebenarnya cukup merepotkan untuk menghadirkan fitur “tap” di LOL WR versi Mobile ini.

Sumber : Youtube EJGAMING

Baca Juga : LOL Mobile Hadir, Player Mobile Legends Untung Banyak

Pemilihan “Analog” oleh pihak RIOT untuk LOL WR versi Mobile nampaknya cukup masuk akal. Selain memudahkan pengguna yang baru bermain gim versi moba. Juga untuk memudahkan dalam hal adaptasi dengan gameplay permainan baru, yang dihadirkan oleh RIOT melalui LOL WR.

Jadi apakah kalian sudah mencoba LOL WR ini di hp kalian? atau masih nyaman dengan Mobile Legends? Tulis komentar kalian dibawah ya

Kalian juga bisa melihat permainan LOL WR ini, yang sudah dicoba oleh EJGaming, lewat link dibawah ini

Suka berita ini? Share yuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *