Mau Menang 1 Vs 1 di Akhir Zona? Lakukan Ini

Pada saat akhir zona permainan PUBG, biasanya hanya meninggalkan 2-3 tim saja yang bertahan. Dimana dari setiap tim tersebut sangat jarang, yang masih full team atau berisi 4 anggota, meskipun tidak menutup kemungkinan hal itru terjadi.

Kemampuan mechanical dan insting kalian akan diuji pada akhir zona ini. Karena akan sangat sayang sekali, apabila bisa “Membantai” di awal, tapi tetap juara 2 karena tidak bisa 1 Vs 1 dengan sisa tim yang ada.

Namun sebelum menuju ke situ, perlu banyak faktor yang berkaitan. Diawali dari sinkronisasi antar anggota tim agar dapat saling back-up satu sama lain. Pemilihan lokasi “First Drop” untuk mendapatkan lootingan, pemilihan komposisi senjata dan attachment-nya, dan masih banyak faktor yang lain. Hingga, ketika seorang atau sebuah tim, mampu untuk mengeliminasi setiap musuh yang ada, hingga puncaknya pada saat akhir zona.

Maka simak beberapa cara berikut, agar kalian dapat mengamankan “Winner Winner Chicken Dinner” pada saat akhir zona.

  • Kontrol Diri

Yaps, bukan dari Attatchment, bukan juga cuma dari gadget, melainkan diri kalian sendiri harus bisa tenang ketika melakukan 1 Vs 1, ataupun menghadapi 2 lawan dari tim yang berbeda.

Jangan mudah terpancing untuk terburu buru membuka tembakan dan bernafsu menghabisi musuh. Posisikan diri kalian untuk nyaman dan mantap, untuk menggenggam gadget kalian.

  • Senjata

Setelah kalian memantapkan diri dengan pegangan dan keyakinan kuat, sekarang kita bergeser ke In game nya. Pastikan, senjata kalian sudah terisi penuh semua atau dalam mode maksimal.

Pastikan kondisi Mode tembakan sudah benar, baik Auto ataupun SIgle. Tidak boleh ada yang salah dengan mode auto ataupun sigle dalam kondisi akhir zona seperti ini, karena memiliki kelebihan masing masing. Mode single akan sangat membantu kalian ketika musuh berada cukup jauh, karena recoil yang dihasilkan minim. Akan tetapi tangan kalian juga harus lincah untuk menekan tombol fire secara berkala.

  • Map Radar
Sumber gambar: gamebroot.com

Map Radar sangat berfungsi untuk mengetahui keberadaan musuh. Selain itu, fitur step yang ada juga sangat bermanfaat untuk memprediksi dari mana arah musuh akan datang. Terlebih apabila kalian berada di dalam compound, arah datang musuh akan sangat mudah tertebak dengan adanya step  ini. Pun begitu kalian di posisi yang Open dan melakukan Proning, map radar juga akan sangat berfungsi untuk

  • Posisi Menentukan Prestasi
  • Gangguan
Sumber gambar: internal

Perhatian penuh terhadap Map Radar, akan tetapi posisi kalian tidak baik sama saja hasilnya akan “0”. Apabila dalam Compound, pastikan yang kalian pilih memiliki banyak obstacle untuk kalian berlindung. Agar, ketika kalian tak kalah dalam perang jarak dekat.

Pun begitu dengan di posisi yang Open. Kalian dapat memilih rumput yang tinggi agar tidak terdeteksi musuh, dan jauh lebih baik apabila terdapat pohon atau batu sebagai penutup kalian dari serangan musuh. Tambahan tips, apabila terpaksa harus di posisi yang terbuka atau Open, akan lebih baik ketika kalain berada di High Ground, atau lebih tinggi dari musuh yang tersisa.

Posisi yang baik dan Map Awareness yang baik, meningkatkan chance kemenangan kalian hingga 50%.

  • Gangguan/ Distruction
Sumber gambar: internal

Menggunakan cara ini, memiliki resiko posisi kalian diketahui oleh musuh. Namun, di sisi lain apabila mata kalian tajam dan spesifikasi layar HP kalian mendukung, tips ini bisa dicoba untuk meningkatkan kemungkinan kalian menang.

Distruction, dilakukan dengan menggunakan Smoke Grenade, sehingga pandangan dan fokus musuh akan terganggu. Tapi, kalian juga harus mengetahui dahulu posisi musuh berasal, dan memperkirakan dari mana arah musuh berasal ketika kalian melakukan rush kepadanya.

  • Mechanical & Luck

Tips terakhir dari Orkasport untuk memenangkan 1 Vs 1 di akhir zona adalah kemampuan mekanikal dan keberuntungan kalian.

Kemampuan mekanikal ini seperti kemampuan kalian dalam mengendalikan AIM dan Recoil dari hasil tembakan. Selain itu, kecepatan tangan kalian pada saat berganti senjata, juga menjadi faktor penentu kemenangan.

Apalagi, ditambah kelincahan tangan kalian dalam mengatur langkah dan lompatan untuk menghindari tembakan musuh. Terakhir, faktor keberuntungan, menjadi faktor terakhir, untuk meraih WWCD kalian.

Berikut beberapa tips dan trik yang bisa orka bagikan. Apabila kalian memiliki tips atau trik lain, saat menghadapi musuh di 1 Vs 1, atau pada saat Zona yang sudah menyempit, bisa tulis di kolom komentar ya.
See You In The Next Tips From Us

Baca juga: Beri Dukungan Untuk Mereka Di Ajang Esports Awards

Suka berita ini? Share yuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *