Melantai di Bursa, Klub Esport Besutan David Beckham Raup Rp 300 Miliar

Selain memiliki tim sepak bola, yakni klub Major League Soccer, eks megabintang inggris, David Beckham, rupanya mencurahkan pikirannya ke dunia yang terbilang baru, yakni Esports.

Mendirikan tim bernama Guild Esports, agaknya Becks begitu Ia akrab disapa akan meraup untung besar.

Melansir Bola.com, Guild Esports kabarnya baru saja melantai di bursa  saham London seiring dengan perhatian publik yang mulai tertuju pada tim ini.

Dari kegiatan melantai di bursa, tim ini mampu mendapatkan dana tak kurang dari 20 juta pound (setara dengan Rp 380 miliar). Angka ini tentu salah satu yang tertinggi, mengingat Guild Esport baru saja berdiri dan menjadi tim olahraga elektronik pertama yang turun di bursa saham.

Guild Esports sendiri merupakan konsorsium atau perusahaan yang terdiri atas beberapa pemegang saham.

Saham terbesar bukan dimiliki oleh David Beckham. Rinciannya, mantan bintang Manchester United ini hanya meraup 47,8 persen saham atau terbanyak keempat dalam perusahaan tersebut. Ada investor lain yang ikut dalam gerbong ini, antara lain Toro Consulting, Blue Star Capital, dan Schrouder.

Baca Juga: MLBB Tips : Inilah 5 Tank, yang cocok buat Meta Sekarang

Keputusan Guild Esports untuk melantai di bursa memang mengejutkan. Selain karena pandemi virus corona yang menyebabkan banyak industri macet, dunia ini masih terhitung baru.

Namun demikian, kemunculan Guild Esports tentu sedikit banyak membuka mata pelaku usaha bahwa dunia Esports bisa mendatangkan untung karena punya potensi cukup besar. Memang, mereka sempat menyebut bahwa turnamen Esports punya penonton jauh lebih banyak, daripada beberapa turnamen besar, misalnya turnamen Tenis Wimbledon dan AS terbuka, serta balapan sepeda legendaris, Tour de France.

Suka berita ini? Share yuk

One thought on “Melantai di Bursa, Klub Esport Besutan David Beckham Raup Rp 300 Miliar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *