Menelisik Sebab Hero Tank Tak Diminati, Ada TIga Alasan

Hero tank dikenal sebagai salah satu hero yang paling sedikit untuk digunakan daripada hero yang lain. Menilik beberapa pendapat di beberapa artikel, kebanyakan pemain lebih memilih role lain, misalnya assassin, marksman, mage, support, dan fighter.

Selain ketika bermain tim, kondisi ini juga bisa ditemui manakala kita semua bermain solo rank karena banyak pemain yang tak lagi suka bermain sebagai tank. Mereka umumnya malah menggunakan hero biasa, seperti mage dan assassin.

Melansir Idn Times, ada  tiga  alasan utama mengapa hero tank kurang diminati oleh para pemain Mobile Legends.

Hero Tank Tak Mampu Memenangkan Tim

Alasan pertama yang membuat peran ini ditanggalkan para pemain adalah tak bisa membawa kemenangan bagi tim. Jika untuk membawa kemenangan bagi tim. Untuk melakukan ini, tentu membutuhkan kerusakan yang besar, misalnya hero assassin dan mage.

Hero tank juga tak mampu membawa performa tim dan tak punya dampak besar seperti di awal maupun akhir permainan. Akan tetapi, durabilitas tinggi yang dimiliki hero tank tentu membutuhkan kemampuan untuk mengunci pergerakan lawan, melakukan perang terbuka atau lainnya.

Baca Juga: Payload 2.0 Now Avaliable

Menaikkan Ranking Menggunakan Hero Tank

Alasan kedua soal pemain enggan menggunakan hero tank adalah sangat sulit untuk meningkatkan ranking. Hal ini berhubungan dengan alasan pertama, di mana hero tank tak bisa membawa tim sehingga kekalahan pada pertandingan sangat tergantung dari hero core.

Tentunya, hal ini penting saat ingin meningkatkan ranking untuk menggunakan tim atau skuad.

Membosankan

Alasan ketiga mengapa peran tank sangat sepi peminat adalah permainan yang monoton. Tugas yang biasanya dilakukan oleh tank adalah melindungi hero core dari awal permainan hingga usai permainan. Tentunya, ini berbeda jika dibandingkan tugas dari hero core.

Hero core sendiri membutuhkan konsentrasi tinggi, misalnya untuk membunuh lawan, membawa tim, melalukan push turret sampai membunuh lord. Karena kurang menantang, hero tank pun kerap kali dilewatkan oleh para pemain mobile legends.

Tak hanya itu, kerap kali hero tank menjadi sasaran disalahkan rekan setim karena kerap kali terbunuh oleh lawan dan tidak bisa melindungi dengan baik. Tentunya, hero tank ini dibutuhkan ketika bermain bersama tim dan tidak direkomendasikan untuk pemain solo.

Suka berita ini? Share yuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *