Mengenal Caster di MPL Season 6

Kehadiran Caster atau pembawa acara dalam game, memang menjadi salah satu daya tarik sendiri. Selain semakin meramaikan pertandingan yang ada, dan mengomentari permainan dari para player agar tidak merasa bosan.

Caster-caster tersebut juga dianugrahi wajah yang cantik dan ganteng, yang membuat semakin meningkatkan daya tarik MPL itu sendiri. Namun, sudah tahukah kalian siapa saja dan bagaimana sosok dari tiap caster yang ada di MPL Season 6 kali ini? Yuk simak cerita lengkapnya dibawah ini, plus Orkasport.id sertakan Instagram mereka masing-masing untuk kalian ikuti.

1. Kornet (@fahmoy)

https://www.instagram.com/p/CCYNODLnzwA/

Memiliki nama asli Muhammad Fahmi Maulana, dan akhirnya diplesetkan menjadi Fahmoy. Namun, untuk nama panggung sendiri berbeda, menjadi kornet. Diawali dengan suka bermain Dota, Fahmi memulai karirnya dengan keisengan bertanya menjadi caster di MPL season 1. Dimana, berlanjut dengan kesuksesannya menembus rekrutan caster, dan menjadi caster untuk pertama kalinya di ajang “Codashop Weekdays Turnament”, dan sering mengisi beberapa event turnamen Mobile Legends, hingga saat ini. Kehadiran Kornet di ajang MPL sendiri, menambah keseruan match yang ada.

Baca juga: Sudah Dapatkan Skin Bruno Firebolt Seharga 50 Diamond?

2. Clara Mongstar (@claraksu)

Sumber gambar: Instagram @claraksu

Mungkin, hampir semua orang pecinta turnamen Mobile Legends sudah tidak asing dengan satu nama ini, yakni Bude Clara. Memiliki paras yang cantik, clara sudah berkali kali tampil dalam ajang turnamen Mobile Legends, termasuk pada ajang internasional M1 tahun lalu. Lahir di Purwokerto, tidak jarang Clara menunjukkan kemampuan medoknya pada saat menjadi Caster.

https://www.instagram.com/p/CEtueVxhOWJ/

Berbeda dengan Kornet, Bude Clara pada saat manjadi caster, Clara lebih membawakan dengan nada bicara yang tidak cepat. Namun, justru ini yang menjadi pelengkap, karena dapat tidak jarang justru Bude Clara yang dapat menemukan momen-momen yang tidak sempat dijelaskan oleh caster tandemnya. Tentu saja, membuat permainan semakin menegangkan, seperti pada saat membawakan final M1 bersama KB.

3. Ranger Emas (@fauzianskar)

Ranger Emas memiliki nama asli sebagai Fauzi, ia lahir di Jakarta. Ranger Emas meraih berhasil mendapatkan gelar caster terbaik di MPL Season 5 lalu. Ranger Emas tidak hanya bergerak di caster Mobile Legends saja, namun ia juga menekuni di gim COD Mobile, PUBG Mobile, Heartstone, Dota 2 dan beberapa game lainnya. Pada ajang MPL Season 6 ini pun, ia juga menjadi caster andalan saat ini. Dengan penyebutan “Ini Bencana” pada saat menjadi caster, nama Ranger Emas semakin naik daun, dan dikenal oleh netizen.

4. KB (@kbggwp)

Memiliki nama lengkap Ryan KB Batistuta, KB tidak hanya berperan sebagai Caster saja. Namun, saat ini dia dipercayakan sebagai sosok analis di MPL Season 6 kali ini. Peran KB dalam Mobile Legends di Indonesia memang tidak perlu diragukan lagi. KB menjadi Caster di Ajang MPL sejak MPL season 1, dimana pada ajang final mempertemukan antara tim NXL dan Evos.

Tidak hanya di MPL saja, KB juga aktif menjadi Caster di berbagai turnamen Nasional Mobile Legends. Track record yang sudah dibuatnya, menjadikan analisis KB dalam gameplay Mobile Legends, tidak perlu diragukan lagi. Dimana, membuatnya dipercayakan oleh Kemenpora Indonesia, untuk menjadi sosok pelatih pada saat Indonesia mengirimkan perwakilannya, di ajang Sea Games Esport gim Mobile Legends.

Ketika menjadi Caster, KB merupakan sosok yang sangat asyik pada saat membawakan pertandingan. Pertandingan serasa lebih hidup, dengan komentarnya. Penonton juga diajak menganlisis, tentang apa yang terjadi dalam pertandingan, yang sedang berlangsung. KB pun, juga pernah sampai di ajang Internasionl saat menjadi Caster, tepatnya di Ajang M1.

Berikut beberapa Caster yang ada di MPL Season 6 saat ini, masih ada banyak caster lain, yang juga meramaikan MPL Season 6 saat ini, seperti Momochan, Pak Pulung, dan yang lainnya. Akan kita bahas di lain kesempatan yaps. Silahkan tulis dikolom komentar, kira kira siapa yang tertarik buat kita angkat sosok caster di MPL kali ini?

Suka berita ini? Share yuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *