Mengenal Home, Pilar Red Bull Rebelion di Free Fire Masters League Season II

Menjadi salah satu organisasi Esports yang terbilang baru untuk masuk ke kompetisi Free Fire dengan mengakuisisi tim PBM Hunter, Red Bull Rebellion tak bisa diremehkan. Pasalnya, mereka mampu memberikan kejutan di gelaran FFML Season II.

Tak hanya itu, ada idola baru yang muncul di ajang Liga Free Fire terbesar di Indonesia ini, yakni Mr Home.

Sumber gambar: dailyspin.id

Menukil wawancara yang dilakukan Booyah.co.id, ada beberapa hal yang bisa diambil dari RBR Mr. Home soal kariernyua di dunia esports, terutama game Free Fire.

Lahir di Palembang, Sumatera Selatan, 18 tahun yang lalu, Ia menyebut bahwa sebelum berkecimpung di dunia profesional, hanya push rank yang dilakukan, seperti menaikkan KD dan bermain bersama banyak orang.

Baca Juga: India Larang PUBG, Popularitas Empat Game Ini Kena Imbas

Pria bernama asli Aidil Fikri ini kemudian diminta oleh rekannya untuk turun di turnamen setelah kemampuannya meingkat lebih baik.

Cerita Awal Karier Home di Esports

Home agaknya menyadari bahwa industri esports kini memang tengah berkembang, dengan menyaksikan hal tersebut dari YouTube.

Menganggap esports sebagai hal menyenangkan karena bisa mendapatkan gaji dari bermain game, Home kemudian menjajal beberapa turnamen dan meraih juara di komunitas, selain juga kerap berganti roster karena kurang cocok satu sama lain karena gagal di turnamen besar.

Kegagalan ini tampaknya tak membuat Home menyerah, karena Ia kemudian mencoba mencari tim baru dan mendapatkan tujuh orang anggota tim, yakni envy, Zey, Zico, dan Calvin yang kemudian menjadi timnya di sebuah turnamen berhadiah besar.

Namun demikian, Home mengaku sempat mengalami kegagalan kala bertarung di Free Fire Indonesia Master 2020 Spring.

Baca Juga: Cara Ikut Mobile Legends Bang-Bang Championship League, Dari yang Gratis Sampai Berbayar

Kala itu, Ia menyebut bahwa timnya hanya mencapai babak Play-Ins karena mampu finis di peringkat ketiga final grup.

Kendati demikian, Home kemudian tak patah arang, karena ia yakin kegagalan adalah sukses yang tertunda. Titik balik penampilan Home adalah manakala Zico dan Zey kemudian menjadi rekan satu timnya bersama dengan Calvin.

Direkrut Red Bull Rebellions

Home atau Aidil Fikri kemudian menjalani karier yang semakin meningkat ketika Ia mengikuti turnamen Red Bull Rebelion bertajuk Rising Star Challenge Free Fire. Ia menyebut  bahwa turnamen ini menuntut para peserta untuk tampil baik dalam setiap pertandingannya, sehingga akan mendapatkan kontrak dari Red Bull Rebelion Esports.

“Kami berhasil menjuarai turnamen itu, kemudian diberikan kontrak langsung oleh Red Bull Rebellion untuk bergabung dalam tim,” ujar Home.

Kendati demikian, ada beberapa hal yang disiapkan oleh Home, selaku anggota Red Bull Rebellion untuk turun di Free Fire Master League Season 2.

Menurutnya, tim ini merupakan tim baru, sehingga kurang dipantau dan belum terbaca oleh lawan di Free Fire Master League Season 2, sehingga akan menimbulkan kejutan untuk tim.

Suka berita ini? Share yuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *