MLBB Tips : Kesal sama Ling? Simak Hero Counternya

Ling, menjadi salah satu assasins favorit di meta kali ini. Pada ajang MPL regular season kemarin pun,  meskipun di Nerf, Ling masih dipercaya untuk menjadi penyangga tim sebagai pemberi damage terbesar. kemampuan dari hero ini yang bisa melompat ke atas tembok, membuat hero ini sangat lincah dan susah untuk ditangkap. Namun, tentu saja Moonton tidak memberikan kemampuan yang tidak ada Counternya. Simak, beberapa hero yang mungkin bisa menjadi pilihan sebagai counter menangani Ling yang seringkali menyusahkan

  1. Selena
sumber : Mobile Legends

Arrow atau banyak yang menyebut “lele” dari selena, menjadi senjata utama untuk menangkap Ling. Meskipun berada di atas tembok, ketika terkena “lele” dari selena, Ling akan langsung terkena stun, dan jatuh dari tembok. Pada saat inilah, kalian memiliki kesempatan yang sangat besar, untuk langsung menangkap dan membunuh Ling. Usahakan, ketika mengincar Ling, teman kalian tidak jauh, sehingga dapat memberikan follow up damage. Memang, cukup sulit untuk menggunakan hero ini, sehingga tidak sembarang player dapat bermain selena. Akan tetapi, kalian bisa mulai belajar menggunakan hero ini, karena sangat bisa masuk ke meta seperti sekarang.

2. Aurora

Sumber : Mobile Legends

Aurora merupakan salah satu hero Mage yang bisa dijadikan support, namun memiliki damage burst yang cukup tinggi. Sama dengan selena, dimana Aurora dapat menghentikan pergerakan Ling dengan memanfaatkan pasifnya. Ketika pasif aktif, dengan tanda bar dibawah HP Aurora penuh, maka skill selanjutnya akan membekukan musuh. Kalian dapat menggunakan skill 2 Aurora, dan arahkan kepada Ling. Penggunaan Aurora, lebih mudah apabila dibandingkan dengan Selena. Akan tetapi, selena bisa menggunakan Arrow nya secara terus menerus, sedangkan Aurora membutuhkan pasifnya penuh terlebih dahulu, sebelum dapat digunakan untuk menstun Ling.

Baca Juga : Tak Diduga, Pevita Pearce Putuskan Terjun ke Dunia Esports

3. Ruby

Momen lemon menangkap Ling dengan Ruby
Sumber : Youtube Mobagem

Hero ini, menjadi banyak perbincangan karena ramai digunakan oleh para player di ajang Regular Season kemarin. Lifestealnya yang tinggi, menjadi salah satu keunggulan hero Ruby ini. Selain itu, skill 2 dari Ruby, dapat menangkap Ling. Karena, skill 2 Ruby dapat menangkap musuh yang ada disekitarnya. Sehingga, dari fungsi ini, bisa dimanfaatkan untuk menangkap Ling, meskipun Ling sedang loncat kesana kemari melalui tembok. Seperti yang ditunjukkan Lemon,  menangkap Ling dari Babyw yang sedang rotasi diantara tembok. Skill 3 Ruby, juga dapat menangkap Ling, ketika Ling diam ditembok. Bagi beberapa player yang tidak terbiasa dengan Ling, akan sering kehabisan energi, dan akhirnya harus berdiam diri atau turun dari tembok. Secara keseluruhan, Ruby diunggulkan, karena memiliki skll tangkap yang lebih banyak.

4. Kaja

sumber : Mobile Legends

Kali ini datang dari hero Support/Tank, dimana hero ini bisa menjadi salah satu opsi untuk mencounter sang Assains, Ling. Tentu saja, cara mencounter Ling dengan Kaja adalah menggunakan Ultimatenya, yang dapat mengunci pergerakan Ling. Namun, kelemahan dari penggunaan Kaja sebagai Counter Ling adalah mobilitas Kaja kalah jauh, dibandingkan dengan Ling. Selain itu, kelemahan lainnya adalah Cooldown dari Ultimate Kaja cukup lama, sehingga tidak berbanding dengan Ling yang mobilisasinya cepat.

5. Khufra

sumber : Mobile Legends

Hero lain dai Role tank yang dapat mengcounter Ling adalah Khufra. Sama dengan Ruby, Khufra memiliki banyak cara untuk menghentikan laju Ling. Skill 1 Khufra bisa digunakan, untuk mengganggu Ling yang sedang melakukan Farming. Selain itu, Skill 2 dari Khufra, juga dapat menghambat langkah dan bahkan mensilent skill dari Ling dan hero musuh disekitarnya. Dibandingkan Kaja, Khufra masih lebih diunggulkan untuk mencounter Ling. Meskipun, pengguanan hero Khufra cukup susah susah gampang, untuk menentukan arah skill 1 dan timing Ultimatenya.

Itulah beberapa Hero yang bisa kalian gunakan, untuk mencounter sang Assasin lincah, Ling. Apabila kalian memiliki pilihan hero lain, yang lebih mudah dan cocok untuk mencounter rotasi Ling, tulis di kolom komentar ya

Suka berita ini? Share yuk

One thought on “MLBB Tips : Kesal sama Ling? Simak Hero Counternya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *