Mobile Legends Dalam Bahaya, LOL Mobile Bermodal Keuntungan Yang Dicari Player

Kedatangan pesaing baru dalam dunia game moba harusnya membuat game Mobile Legends was-was, dikarenakan pesaing yang datang kali ini tidak bisa dianggap remeh. Ialah League Of Legends (LOL) Wild Rift, game “senior” dalam genre game moba. Dengan hadirnya League Of Legends Wild Rift kedalam dunia mobile membuat beberapa player game moba yang sudah bosan dengan game mobile legends mulai berpaling ke League Of Legends Wild Rift.

Sumber gambar: League Of Legends Wild Rift official.

Walaupun masih tahap beta, namun antusias dunia menyambut kedatangan dari game League Of Legends Wild Rift begitu besar. Apalagi berbagi content kreator game dan beberapa mantan pro player Mobile Legends seperti Diky Tuturu yang sudah mempromosikan game ini lewat sosial media youtubenya menjadi point plus untuk kelangsungan League Of Legends Wild Rift di Indonesia.

Kita kesampingkan dulu aturan main dan peraturan yang agak rumit di dalam League Of Legends Wild Rift. Ternyata beberapa hal menguntungkan yang hadir dalam game League Of Legends Wild Rift lebih menarik daripada game Mobile Legends.

Grafik keren namun ramah untuk ponsel mid range

Grafik adalah salah daya tarik utama game untuk mendapatkan perhatian gamers. Namun jika grafik yang dihadirkan bagus tapi terlalu memakan ruang yang besar juga menjadi kendala untuk player bermain game.

Kali ini Riot games menghadirkan League Of Legends Wild Rift dengan spesifikasi yang cocok untuk bermain di ponsel kelas mid range. Dengan spesifikasi hanya Ram 2 GB dan Chipset Snapdragon 410 ke atas mendukung game ini dimainkan oleh beberapa player diberbagai kalangan.

Hal ini tentunya sangat merugikan Mobile Legends. Dengan hadirnya berbagai macam fitur di mobile legends salah satunya Magic chess membuat ruang yang dibutuhkan untuk game satu ini meningkat pesat diatas 4GB. Hal itu akan menjadi faktor beberapa player nanti akan meninggalkan game Mobile Legends untuk pindah ke League Of Legends Wild Rift.

Harga skin murah menjadi incaran player

Ini adalah faktor utama dari setiap game populer. Harga skin yang murah akan lebih banyak menarik perhatian player. Dimana kita tahu sendiri untuk skin didalam game Mobile Legends tergolong mahal. Untuk kelas skin Legend di dalam game Mobile Legends seharga kurang lebih 3jt rupiah. Sedangkan di League Of Legends Wild Rift skin sekelas Legend hanya dihargai beberapa ratus ribu saja.

Jika dibiarkan seperti itu terus tanpa ada perubahan lagi, kemungkinan besar dalam waktu 1 sampai 2 tahun ke depan Mobile Legends akan mulai kehilangan player setianya untuk berpindah game yang digadang gadang akan menjadi game moba terbaik tersebut. Masih ada beberapa faktor lain seperti fitur game play yang lebih smooth serta power hero yang lebih stabil dibandingkan Mobile Legends yang menanti dalam game League Of Legends Wild Rift.

Bagaimana menurut kalian? Apakah League Of Legends Wild Rift akan menggeser game favorit kalian Mobile Legends atau yang akan tergeser seperti AOV dan Vain Glory pada masa lalu.

Bagi kalian yang ingin merasakan sensai bermain game moba terbaik tahun ini League Of Legends bisa melakukan pendaftaran untuk mencoba versi betanya di https://wildrift.leagueoflegends.com/id-id/

Suka berita ini? Share yuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *