MORPH Zaay4s Gunakan Cheat?

Akhir laga PMPL S2 pekan ke-4 telah usai pada hari minggu lalu, namun kabar tak mengenakkan menimpa MORPH TEAM. Karena salah satu pemainnya Zaay4s diindikasi melakukan cheat, ia diserang oleh netizen melalui akun media sosialnya.

Zaay4s sendiri merupakan player baru yang masuk dalam MORPH Team untuk menggantikan Zabrol yang tidak bisa kompetitif dikarenakan kuliahnya. Berkat peforma baik Zaay4s pada pekan ke-3 serta terjadinya kejanggalan pada match erangel juga di pekan ke-3 membuat netizen melayangkan tuduhan cheater kepada Zaay4s.

Dugaan ini terjadi setelah beberapa player dan penonton setia PMPL ID l menyadari ada beberapa hal aneh yang melibatkan MORPH Zaay4s. Dalam pertemuan tersebut Zaay4s yang hanya menggunakan RDS (Red Dot Sight) mampu menumbangkan 2 pemain lawan dengan jarak yang jauh serta 1 lawan mampu dilumpuhkan hanya dengan 9 peluru saja.

Sontak hal tersebut membuat beberapa penonton menaruh curiga terhadap Zaay4s. Apalagi performa yang bagus MORPH TEAM pada pekan ke-3 sempat membuat team besutan Reza Arap ini naik ke posisi 2 klasemen sementara.

Baca juga: Tiga Tim Ini Dominasi PMPL ID S2 Pekan Ke-4

Setelah mendengar tuduhan tersebut Zaay4s bereaksi dengan melakukan klarifikasi bahwa dia tidak menggunakan cheat atau apapun itu yang bersifat mencurangi team lain. Bahkan Zaay4s ingin membuktikan pada pekan kerempat akan tetap dengan peforma yang sama dengan sebelumnya.

Namun hal sebaliknya malah diraih oleh MORPH TEAM. Alih alih mempertahankan performa pekan lalu, untuk bertahan diawal pertandingan saja MORPH Team terlihat kesulitan. Alhasil pada pekan ke empat mereka hanya mendapatkan 44 point saja.

Reza Arab juga membela anak asuhannya dengan mengatakan bahwa timnya tidak mungkin melakukan tindakan seperti itu, melakukan kecurangan dengan mengunakan cheat. Namun jika hal itu benar terjadi maka Reza Arab sendiri akan memberikan sanksi berat terhadap salah satu playernya tersebut.

Baca juga: MORPH Team, Tim Bentukan Reza Arap Yang Sukses Tembus Kancah Internasional

Akibat serangan netizen melalui media sosial Zaay4s terkait hal ini, mengakibatkan perubahan perilaku Zaay4s yang menjadi pendiam. Hal ini menjadi kabar buruk untuk Morph Team karena komunikasi team mereka sedang tidak baik. Hasil pekan keempat lalu menjadi cerminan bahwa MORPH Team saat ini sedang dilanda masalah.

Untuk itu diharapkan kebijakan kita sebagai penikmat game online untuk tidak terlalu memberikan tekanan terhadap player lain dengan menyerang akun media sosialnya secara berlebihan.

Suka berita ini? Share yuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *