MP5, Senjata Yang Buat Ryzen Ratakan 2 Squad di PWML

Saat ini turnamen dalam game PUBG berkembang begitu pesat, tidak hanya turnamen amatir yang banyak bertebaran di tingkat lokal/daerah yang diselenggarakan setingkat warung kopi, ataupun organisasi yang profesional. Namun, turnamen di rancah Internasional saat ini juga sudah banyak diselenggarakan secara resmi oleh Tencent selaku publisher dari game PUBG Mobile. Nah kegegeran terjadi di salah satu kompetisi resmi Tencent yaitu PWML “East”, dimana salah satu pemain Bigetron RA, Ryzen berhasil ratakan 2 Squad berbekal senjata MP5.

Sumber gambar: Bigetron E-Sport

Turnamen ini beberapa waktu lalu mendapatkan perhatian khusus dari masyarakat Indonesia. PWML sendiri kependekan dari PUBG Mobile World League, sehingga bersifat pemerebutan poin untuk meraih kemenangan. PWML sendiri dibagi menjadi dua wilayah yakni barat dan timur, Indonesia masuk kebagian “East” (Timur). Untuk menuju ke PWML diberlakukan seleksi, untuk nantinya melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi, di Liga PUBG Mobile tingkat dunia. Kompetisi ini berjalan kurang lebih selama satu bulan. Antara 10 Juli hingga 9 Agustus 2020 yang memperebutkan total juara hingga 850.000 Dollar Amerika.

Baca juga: Nantikan! PUBG Bakal Kolaborasi Dengan Metro Exodus

Tim Indonesia, yang memenangkan pada gelaran kali ini adalah Bigetron RA yang beranggotakan Ryzen, Luxxy, Zuxxy dan juga Microboy. Dilansir dari Medcom.id James yang selaku Direktur PUBG Mobile Global esport menyatakan langsung selamat kepada Tim Bigetron RA atas kemenangan yang sudah diraih. Hal ini juga membuktikan, bahwa di wilayah timur, Bigetron masih tidak dapat dikalahkan. Serta PWML ini menjadi turnamen internasional pertama dengan format Online.

Ada sesuatu yang menarik pada saat diselenggarakannya PWML ini, khususnya bagi para pejuang #IndoPride untuk mendukung tim Bigetron RA. Karena pada match di Vikendi ini terjadi sesuatu yang menggemparkan, yaitu tim Bigetron RA khususnya BTR Ryzen meratakan 2 Squad sekaligus. 2 Squad ini adalah tim Orange dan juga tim Ulu. Meskipun memjadi Last Man Standing saat itu, Ryzen tetap dapat mengendalikan permainan ketika tersandwich di perbukitan.

Selain fenomena meratakan 2 Squad yang dilakukan oleh Ryzen, senjata yang digunakan juga menyita perhatian disana. Penggunaan senjata MP5 yang digunakannya, juga membantu Ryzen untuk meratakan 2 Squad tersebut. Mari kita bahasa lebih mendalam terkait senjata ini, khususnya dengan kondisi peperangan jarak dekat yang seperti dialami oleh BTR Ryzen pada saat menghadapi tin OR dan Uli.

MP5 sendiri masuk kategori senjata Sub-MachineGun dimana berdasarkan heckler-koch.com senjata MP5 ini pada kehidupan nyata adalah produksi dari negeri Jerman. Senjata ini masuk kedalam kategori senjata serbu yang sangat menguntungkan berhadapan dengan musuh yang banyak dan berjarak dekat.

Sumber gambar: Heckler & Koch

Pada permainan PUBG Mobile sendiri, senjata MP5 hanya digunakan oleh segelintir pemain saja. Kebanyakan para pemain memilih jenis senjata lain seperti Assault Rifle untuk kelengkapan Looting mereka. Namun siapa yang menyangka, justru senjata ini yang dapat mengantarkan Bigetron mendapatkan jumlah kill yang cukup banyak. Senjata ini sebenarnya memiliki Recoil yang cukup merepotkan dan susah untuk dikendalikan, meskipun dengan menggunakan bantuan Gyro.

Dilansir dari Grid.id, senjata MP5 ini memiliki Recoil yang cukup liar. Akan sangat tidak efektif apabila digunakan untuk jarak yang jauh. Dan memerlukan penyesuaian secara terus-menerus untuk dapat membidik musuh dengan menggunakan senjaat ini di jarak lebih dari 100 meter. Untuk mengurangi ketidaktepatan tembakan, maka saat mengunakan senjaat ini harus lengkapi dengan Attachment yang tepat dan maksimal. Seperti menggunakan LightGrip, Tactical Shock serta Reddot Scope untuk mengurangi Recoil hingga 30%. Untuk pemilihan Scope bersikap subjektif, karena setiap pemain memiliki siasat masing masing dalam memaksimalkan Scope yang dimiliki.

Fenomena Ryzen menggunakan MP5 cukup menarik untuk kita simak, khususnya bagi para pemain dengan peran Rusher yang mungkin suka memiliki gaya bermain barbar dan menabrak musuh secara langsung di garis pertahanan mereka. Jadi apakah kalian akan mengikuti langkah BTR Ryzen untuk menikmati permainan dengan menggunakan MP5 di pertempuran jarak dekat?

Baca juga: Baru Main PUBG? Kenali Dulu Beberapa Role Yang Ada

Suka berita ini? Share yuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *