MPL Indonesia Raup Jutaan Penonton, Mulai Masuk Tingkat Dunia?

Beberapa prestasi baru lahir dari MPL Indonesia Season Enam, salah satunya membawa nama olahraga elektronik Indonesia masuk ke percaturan dunia melalui ajang liga.

Rekor pertama yang dipecahkan adalah soal user yang menonton laga final antara dua tim besar, RRQ Hoshi dan Alter Ego. Jumlah penonton secara bersamaan mencapai angka yang fantastis, yakni 2,8 juta penonton. Angka ini jelas jauh lebih banyak dari grand final musim kelima yang mencapai 1,1 juta penonton.

Dari jumlah penonton ini saja, bisa dilihat bahwa perkembangan penonton MPL ID bisa tumbuh sampai 145 %, seperti dilansir dari Beritasatu.

Baca juga: PMCC Campus Ambassador 2020 Dibuka

Hal ini terjadi di musim reguler kala RRQ Hoshi melawan Evos Legends kemudian digelar. Dari pertandingan ini saja, PCU yang didapat mencapai 1,7 juta, selain ada total lima pertandingan yang berhasil mencapai sejuta di MPL Indonesia Season 6.

“Kami mengucapkan terima kasih pada seluruh pihak yang memberikan dukungan untuk terselenggaranya MPL Indonesia Season 6, karena kami tengah berusaha keras membawa nama Indonesia meningkat di industri esports secara global,” ujar Komisaris MPL Indonesia Lucas Mao.

“MPL Indonesia kini tengah bersaing dengan turnamen esports yang skalanya global, bahkan sudah diakui oleh dunia sekalipun,” imbuhnya.

Pada September silam, MPL Indonesia sudah menjadi turnamen esports terpopuler di dunia dengan mengalahkan banyak turnamen bergengsi. Misalnya pertandingan royal derby, antara RRQ Hoshi dan Onic yang sudah mencapai 1 juta PCU.

Baca juga: LOL Wild Raft, Urung Mengusung Fitur Tap

Suka berita ini? Share yuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *