Mulai Pembagian Hadiah, Hingga Open Caster

Perkembangan dunia Esport di Indonesia nampaknya sangat pesat beberapa tahun terakhir. Esport, menjadi salah satu idaman bagi para remaja remaja muda. Karena banyak remaja di Indonesia sekarang, banyak terpengaruhii dari dunia Esport, dan melihat banyak proplayer hanya dengan bermain gim, bisa menghasilkan uang dan bahkan, mengharumkan nama negara.

Tentu saja, dari hal tersebut semakin meningkatkan minat dan juga antusiasme netizen di Indonesia, untuk terus mengikuti perkembagnan Esport itu sendiri. Salah satunya adalah dari cabang gim Mobole Moba, yakni Mobile Legednds.

MPL, menjadi salah satu event besar dalam dunia Esport di Indonesia. Karena, MPL memang dibesut langsung oleh Moonton, sang developer untuk semakin meningkatkan traffic pemain di berbagai negara, termasuk Indonesia. Dimana Indonesia sendiri, pemain aktif Mobile Legernsnya cukup tinggi. Dari season 1, hingga sekarang season 6 MPL semakin berkembang. Mungkin untuk meningkatkant traffic dari penonton MPL nanti, pihak MPL memberikan tawaran hadiah bagi para penonton setiap MPL nanti.

Total 4 Miliar

sumber : Instagram MPL.ID.Official

Pihak MPL dari instagram resmi mereka, di @mpl.id.Official menjelaskan akan menjanjikan lebih dari 4 Miliar akan mereka bagikan kepada para penonton, pada penutupan MPL Season 6 nanti di ajang Play Off. Hadiah ini, tidak semua berupa uang secara langsung. Akan tetapi, berbagai macam jenis mulai diamond hingga skin yang akan dibagikan. Sebagai ajang pembukaan pihak MPL akan membagikan 10 Skil Change Floral Elfo. Apabila dikonversikan menjadi diamoind, skin ini seharga 750 diamond.

Baca Juga : ONIC Ditinggal 2 Pemain Andalannya

Selain itu, kalain yang akan mencoba peruntungan mengikuti pembagian hadiah ini, diwajibkan untuk menonton MPL melaui platform Facebook. Serta, tidak lupa untuk mengajak teman kalian sebanyak banyaknya untuk nobar MPL. Terakhir, diharuskan untuk melakukan Share ajang Play Off nanti melalui akun Facebook pribadi kalian. Sepertinya, pihak MPL Indonesia memang ingin meningkatkan traffic penonton mereka. Setelah derby El Classico mereka kemarin, menembus rekor dengan penonton terbanyak hingga 1.7 Juta penonton.

sumber : Instagram EsportsCharts

Open Caster

sumber : Instagram MPL.iD.Official

Setelah membagikan hadiah, pihak MPL sepertinya juga ingin mencari caster caster baru, untuk meramaikan event ini di MPL season season selanjutnya. Seperti yang diketahui, Caster memegang salah satu peranan dalam event MPL. Hal ini dikarenakan, caster memiliki tugas sebagai penghidup suasana dengan berkomentar terkait pertandingan yang sedang berlangsung. Karena tidak bisa dibayangkan, apabila menonton pertandingan MPL tanpa adanya sosok caster. Meskipun pertandingan tersebut adalah Big Match, akan terasa ada yang kurang.

Banyak Caster yang sudah banyak terkenal dan melenglang buana di dunia MPL Indoneisa. Sebut saja seperti KB yang sekarang bergeser menjadi Analis. Claramongstar, sosok caster cantik yang juga sukses menarik perhatian penonton. Bung Kornet yang terkenal dengan “Rap”nya saat bertugas menjadi caster, dan sebutan “Tas Tas”nya yang juga menjadi ikon di MPL Season 6 ini.

Terkait pembukaan Shoutcaster ini, tentu saja MPL ID juga memberikan persaratan ketat untuk kalian yang ingin mendaftar di posisi ini. Seperti harus menyertakan portofolio berupa hasil pengenalan diri kalian, memiliki pelafalan yang jelas, serta berbagai persyaratan yang lain.

MPL Indonesia sepertinya sangat mengejar target penonton, di ajang Play off nanti dengan berani menggelontorkan dana sebesar itu. Selain itu, sepertinya MPL juga berkeinginan memberikan suasana baru dengan menghadirkan caster caster baru. Apakah kalian ada yang berminat untuk menjadi Caster? Atau hanya ingin ikut giveawaynya saja?

Baca Juga : Mobile Legends Hadirkan Mode Baru

Tulis pendapat kalian di kolom komentar ya

Suka berita ini? Share yuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *