Pakai Cara Ini Kalau Gadgetmu Kentang Menerima Update PUBG Terbaru

Bulan September ini, Tencent meluncurkan update yang cukup besar untuk perkembangan salah satu game mereka, yakni PUBG Mobile. Dilihat dari penamaan yang diberikan Tencent, baik dari Turnamen yang mereka selanggarakan, ataupun update yang diberikan, format yang diberikan mulai dari angka 0, sehingga muncullah update PUBG Mobile 1.0.

Hari Selasa, 8 September 2020 kemarin Tencent secara resmi merilis update bernama PUBG Mobile 1.0 ini. Ada sedikit perbedaan besaran update antara Android dan IOS. Untuk Android, akan menerima tambahan total hingga 1.8 GB untuk fullpack game ini. Sedangkan IOS, lebih besar dari android, yakni mendapatkan tambahan pack sebesar 2.17 GB pada patch terbaru ini.

Bagi kalian yang memiliki handphone dengan storage yang cukup, katakanlah di range besar 64 GB ke atas, akan santai saja menerima update ini. Lalu, Bagaimana dengan kabar kalian yang memiliki HP Kentang? Apa kabar HP Storage 32 GB? Karena saat ini perkembangan game tidak hanya membutuhkan Ram dan Prosesor yang makin besar, tapi juga kelegaan Storage juga menjadi faktor Kunci dalam kelancaran bermain game.

Baca juga: Hape Spek Gahar Bikin Main Game Makin Asyik

Tapi tenang saja, ada beberapa tips yang mungkin bisa menjadi alternatif bagi kalian pemiliki HP Kentang untuk dapat menikmati Patch terbaru ini. Simak tips berikut yaps:

1. Clear Cache

Cache merupakan sebuah File sampah, yang digunakan untuk mempermudah HP Kalian dalam memuat gambar ataupun data yang sebelumnya pernah di akses. Sehingga, dapat menampilkan apa yang kalian butuhkan secara lebih cepat. Untuk mudahnya seperti pada saat kalian membuka nstagram atau Facebook, akibat cache lah ketika kalian akan membuka halaman yang sebelumnya sudah kalian buka dan ingin dibuka kembali, sehingga jauh lebih cepat penampilannya daripada baru pertama kali dibuka.

Namun, dibalik itu semua cache memakan storage yang sangat besar, khususnya dari pengalaman yang ada, instagram, facebook aps, browser, memuat storage yang cukup banyak diakibatkan cache ini. Kalian bisa menghapus cache ini, melalui Pengaturan, lalu masuk aplikasi/manajer aplikasi, untuk melakukan clear Cache dan memberikan sedikit kelegaan pada HP kalian, khususnya yang memiliki strorage kecil.

2. Most Map Used Only

Sumber gambar: PUBG Mobile

Alternatif ini, hanya menjadi sebuah alternatif saja bagi kalian yang memang mau melakukan. Seperti yang menjadi topik, downloadlah map yang memang favorit kalian, atau sering kalian mainkan pada saat mabar. Kelebihan fitur untuk tidak mendownload semua Map di PUBG, dapat kalian maksimalkan. Memang akan tidak maksimal ketika kalian diajak Mabar tapi tidak memiliki map yang diinginkan. Tapi, secara keseluruhan, Map terbatas better than Noting Right?

Baca juga: Rekomendasi Aksesoris Smartphone Untuk Bermain Game Mobile!

3. Minimum Pack

Tencent memberikan kelebihan lain, bagi kalian yang memiliki keterbatasan sumber daya di Handphone atau gadget kalian, tapi ingin memainkan game PUBG Mobile. Banyaknya skin yang terus di Update PUBG, mengharuskan kalian juga harus mendownload Pack yang ada, untuk dapat melihat preview skin terbaru. Dimana tentu saja, kalian tahu apa yang terjadi selanjutnya. Untuk meminimalisir hal ini, jangan download pack pack skin terbaru apabila memungkinkan. Minimal untuk tidak semakin memenuhi storage HP yang sudah sekarat terkena Update yang besar.

4. Minimum Grafik and Changing Role

Sumber gambar: PUBG Mobile

Setelah kita membahas terkait efisiensi storage, kita coba bergeser untuk sedikit mempermudah lagi, kinerja HP Kentang kalian, yakni dengan cara efisiensi Grafik. Memang sebenarnya agak susah untuk menurunkan grafik apalagi pada game Battle Royal seperti ini, yang membutuhkan kejelasan dan ketajaman gambar, untuk dapat melihat musuh.

Namun, kembali lagi, keterbatasan sumber daya handphone atau gadget menjadi sebuah halangan. Kalian bisa sedikit menurunkan grafik untuk tetap dapat bermain PUBG Mobile. Selain itu, kalian juga bisa mencoba berganti role, yang tidak bergantung akan ketajaman gambar, sehingga tetap dapat bermain dengan maksimal. Tinggal kalian bermain mabar, dan biarkan teman kalian yang memiliki Resource HP dengan spek tinggi yang membuka map, dan kalian bisa menjadi Rusher.

Baca juga: Istilah Unik Saat Mabar Bersama Squad

Berikut beberapa tips yang bisa kalian terapkan untuk menghadapi Update PUBG Mobile terbaru, sembari mengumpulkan uang, untuk dapat melakukan hal yang sama seperti Tencent, yakni Upgrade Handphone kalian. Pilih yang memang sesuai kebutuhan kalian, dan Salam Chicken!!

Suka berita ini? Share yuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *