Pasta Tidak Lagi Latih Morph E-Sport

Bagi penggemar Turnamen E-Sport di Indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan salah satu caster andalan yang ada di Indonesia ini. Memiliki nama panggung sebagai Bro Pasta, pemuda berusia 25 tahun ini memilik inama lengkap Riantoro Yogi Saputra. Tidak hanya menangani caster di PUBG saja, namun Pasta juga tidak jarang mengisi posisi sebagai caster di ajang turnamen Mobile Legends Bang Bang. Seperti pada saat kejuaraan dunia Mobile Legend bertajuk M1, Pasta juga sempat mengisi posisi caster di beberapa match, mendampingi KB yang memang memiliki spesialis caster sekaligus analis di Mobile Legends.

Mungkin belum banyak yang tahu, bahwa Pasta tidak hanya aktif sebagai caster di beberapa turnamen E-Sport yang ada, akan tetapi juga berperan sebagai pelatih di salah satu tim. Pasta sebelumnya sempat mengisi posisi coach di divisi PUBG Mobile pada Tim E-Sport Morph. Akan tetapi, sebelum perhelatan turnamen PMPL ID S2 kemarin, Morph mengumumkan bahwa pasta sudah tidak lagi aktif sebagai coach di divisi PUBG Mobile mereka. Untuk alasan sudah tidak aktif laginya pasta mengisi posisi tersebut, masih tidak terlalu jelas.

Pemberhentian secara resmi ini juga sudah terpampang di salah satu postingan resmi dari Official Akun instagram MORPH Team. “Berdasarkan hasil keputusan Management MORPH Team dengan Pasta, dengan ini menyatakan bahwa Pasta berstatus “Inactive” sebagai coach di divisi PUBG MORPH Team. Terima kasih atas segala effort dan perjuangan di MORPTH Team. See You When We See You Again,” ungkap MORPH dalam rilis resminya.

Banyak spekulasi yang beredar, salah satu yang paling kuat ialah Pasta ingin lebih fokus untuk mengisi karirnya sebagai caster, dibandingkan mengisi posisi pelatih.

Dilihat dari diri Pasta sendiri memang tidak akan maksimal apabila posisi coach pada suatu dan merangkap sebagai caster, apalagi pada satu event yang sama. Ditakutkan akan menyebabkan kondisi “unbalance” dan maksimalnya peran yang dijalani Pasta diantara keduanya. Apalagi posisi keduanya tergolong penting dan krusial.

Saat ini pada perhelatan PMPL S2, MORPH Team sendiri berada di posisi ke 9 Leaderboard sementara di pekan pertama. Dengan perolehan poin total sebesar 95 poin, dengan detail 52 poin dari sumbangan “Placemnet Points” sedangkan 43 Poin didapatkan dari kills yang diperoleh secara tim.

Sumber gambar: Instagram MORPH Team

Pasta sendiri saat ini masih aktif sebagai caster pada ajang PMPL Indonesia S2 mendampingi Wolfy. Selain caster, Pasta juga mengembangkan kanal youtube pribadinya dengan topik yang trending dan sedang panas di dunia PUBG Mobile di channelnya yang bernama “Bro Pasta”. Selain itu, Pasta juga acapkali mengisi acara pada kanal youtube kumpulan caster Indonesia bertitel “RevivalTV”.

Satu kelebihan caster Bro Pasta menurut tim Orkasport, ia dapat meningkatkan “atmosfer” turnamen tersebut menjadi lebih hidup. Analisisnya bernama Wolfy juga menarik dan dapat menjadi pembelajaran baru bagi para penonton. Dari kami, semoga sukses terus dengan karya-karya positifnya untuk Bro Pasta.

Suka berita ini? Share yuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *