Perhatian!! Kompetisi Liga Mahasiswa Bakal Jajal Mobile Legends

Kompetisi Liga Mahasiswa (LIMA) akan menjajal kompetisi olahraga elektronik atau Esports dengan menghelat turnamen untuk memainkan permainan Mobile Legends: Bang-Bang. Melansir dari Antaranews, hal ini diungkapkan langsung oleh Komisaris sekaligus penggagas kompetisi Liga Mahasiswa (LIMA), yakni Ryan Gozali.

Ryan mengungkap bahwa kompetisi akan disesuaikan dengan gaya dan peraturan yang sudah ditentukan oleh LIMA itu sendiri.

“Turnamen Esports bakal dihelat oleh LIMA dan berfokus pada level kampus. Para mahasiswa yang nantinya berminat untuk turun dalam kompetisi mesti menjadi perwakilan dari Universitas mereka,” tutur Ryan Gozali.

Sementara itu, Mobile Legends dipilih oleh pihak penyelenggara kompetisi karena memang permainan ini yang paling top di Indonesia, sehingga akan menarik minat banyak peserta untuk berpartisipasi.

Baca juga: Top 5 Hero paling terbanned

Melanjutkan penjelasan soal kompetisi ini, Direktur Utama LIMA, Junas Mardiansyah berujar bahwa kompetisi akan menjadi ajang pengenalan Esports pada pihak Universitas dan membantu mengubah persepsi negatif masyarakat pada olahraga ini.

Kompetisi sendiri akan dilangsungkan dengan sistem conference atau wilayah dan juga nationals. Sistem ini merupakan ciri khas kompetisi LIMA yang bergerak dalam olahraga antarmahasiswa sejak 2012. Tentunya pembagian ini bisa membuat jalannya turnamen menjadi lebih mudah dan menciptakan tradisi antardaerah.

Ada enam wilayah yang ditetapkan pada turnamen yang akan diselenggarakan tahun ini, yakni Jakarta (GJC), yang akan dilangsungkan pada 7 sampai 8 November, Jawa Timur (EJC) pada 14 dan 15 November, Jawa Barat (WJC) pada 21 dan 22 November, Jawa Tengah dan Di Yogyakarta (CJYC) pada 28 dan 29 November, juga Nusantara Conference (NC) pada 5 dan 6 Desember mendatang.

Nantinya, tim yang lolos dari fase ini akan turun bertanding di fase nationals yang akan dilangsungkan pada 12 dan 13 Desember mendatang. Namun, sebelumnya para peserta mesti melakukan pendaftaran dan verifikasi supaya tak terjadi kecurangan saat bertanding.

Suka berita ini? Share yuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *