Persija Gelar Turnamen Esports “Pacific Persija E-Sport Road to Indonesia Football e-League (IFeL)”

Persija Jakarta menggelar turnamen eSports untuk game Pro Evolution Soccer (PES). Turnamen tersebut bertajuk Pacific Persija E-Sport Road to Indonesia Football e-League (IFeL). Babak turnamen hari pertama telah berlangsung pada Minggu, 16 Agustus di Gamer’s Paradise, Jakarta Selatan.

Ketua panitia pelaksana penyelenggaraan Azwan Karim mengaku senang dengan antusias para Jakmania. Menurutnya para peserta menunjukkan keseriusannya dalam mengikuti ajang ini. Hal ini tidak terlepas dari peluang para peserta untuk bergabung dengan tim Persija E-Sport yang baru saja dibentuk.

Baca juga: Keren, Persija Bentuk Tim Esport

“Kami senang dengan persaingan di hari pertama ini. Para peserta sangat antusias untuk berkompetisi dan tetap menjalankan protokol kesehatan dan kebersamaan. Ajang ini menjadi sarana pencarian bakat yang nantinya akan menjadi pro player E-Sport Persija,” ujar Azwan Karim dikutip dalam situs resmi Persija.

Babak 32 besar hingga final akan digelar pada (17/8) bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di tempat yang sama. Gelaran ini diikuti 64 peserta dari berbagai wilayah resmi the Jakmania. Turnamen ini memiliki sistem gugur dan Home Away, yang dimana memakai sistem aggregate untuk menentukan pemenangnya.

Selain itu, turnamen ini mendapatkan apresiasi dari Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarno. Diky memastikan para anggotanya yang menjalani event ini merupakan yang terbaik dengan harapan dari acara ini juga melahirkan atlet E-Sport dari Jakmania. Nantinya pemenang berkesempatan untuk berhadapan langsung dengan pemain profesional E-Sport Persija yang baru diperkenalkan pada ajang ini.

“Jadi ini sebuah kesempatan bagi teman-teman Jakmania untuk menjadi pemain Persija di bidang E-Sport apalagi turnamen ini juga menjaring talenta-talenta baru yang berpotensi menjadi atlet E-Sport profesional Persija dari Jakmania,” tambahnya.

Baca juga: Rizal “Ivander” Resmi Jadi Atlet E-Sport Persija

Jadi, sudah kebayang kan bagaimana serunya event Persija Road to Indonesia Football e-League (IFeL) tersebut. Kamu dapat menyaksikan setiap pertandingan tersebut di Official YouTube Channel Persija Jakarta.

Suka berita ini? Share yuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *