Pesaing Berat Mobile Legends: LOL Mobile

Mobile legends kini kedatangan pesaing berat dalam dunia gim bertipe moba, yaitu League of Legends: Wild Rift Mobile (LOL Mobile). Game yang hadir lebih dulu lewat pc tersebut kali ini sudah mulai merambah dunia smartphone untuk mencoba peruntungan dalam game mobile.

League Of Legends Wild Rift atau LOL sendiri sebenarnya adalah inspirasi awal terbentuknya game populer saat ini yaitu Mobile Legends. Banyak karakter dan kemiripan skill dari game Mobile Legends terhadap skill dan karakter game League Of Legends Wild Rift. Seperti Franco, Irithel, Miya, Tigreal dan lain lain.

Baca juga: Siapa Saja Hero MOBA Yang Mirip Satu Sama Lain? Kamu Pasti Terkejut

Bahkan dulu sempat terjadi masalah hak cipta mengenai design map game Mobile Legends yang ternyata mengambil dari design map game League Of Legends Wild Rift.

Dengan hadirnya game League Of Legends Wild Rift tentu menjadi ancaman terbesar untuk game Mobile Legends sendiri. Apakah kali ini Mobile Legends akan bertahan dengan rival baru mereka dalam dunia game moba? Kita lihat saja.

Banyak sekali gamers yang akan memprediksikan bahwa game Mobile Legends akan kalah saing dengan game League Of Legends Wild Rift. Seperti pada masa game Vain Glory yang digadang-gadang akan mengalahkan kepopuleran game Mobile Legends lewat fitur barunya menggunakan analog namun malah hasil sebaliknya yang diterima.

Namun jika dilihat dari game play, League Of Legends Wild Rift yang terlihat lebih rumit, kemungkinan besar masih belum bisa mengalahkan popularitas Mobile Lagends. Contohnya untuk mendapatkan gold in game kita harus benar benar melakukan last hit terhadap creep atau minion agar mendapatkan gold.

Juga beberapa peraturan lain seperti peraturan membeli item lewat base, map terang dan gelap yang sangat menyusahkan untuk player Mobile Legends. Dengan konsep yang rumit tersebut kemungkinan para player Mobile Legends yang mencoba memainkan game ini akan merasa kesal dengan rumitnya peraturan tersebut.

Lalu apakah game League Of Legends Wild Rift bisa mengalahkan kepopuleran game Mobile Legends?. Orkasport memperkirakan untuk saat ini masih belum. Namun jika sistem peraturan tersebut malah membuat player merasa semakin tertantang, serta banyak orang yang mulai bermain game ini kemungkinan besar dalam waktu 1 sampai 2 tahun kedepan game League Of Legends Wild Rift sudah menjadi pesaing berat game Mobile Legends.

Dengan hadirnya game League Of Legends Wild Rift apakah kalian player Mobile Lagends akan pindah kedalam game inspirasi terbentuknya Mobile Legends tersebut. Atau akan masih setia dengan game Mobile Legends dengan peraturan dan game play yang sederhana?

Untuk lebih dalam, bisa kalian cek di website mereka wildrift.leagueoflegends.com

Suka berita ini? Share yuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *