Piala Menpora Esports AXIS 2020, Cari Bibit Atlet Muda Dari Mobile Legends

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama Indonesia Esports Premier League (IESPL) akan menggelar turnamen game bertajuk Piala Menpora Esports AXIS 2020. Turnamen eSports ini akan dimulai pada hari kemerdekaan, 17 Agustus 2020. Uniknya, turnamen ini diperuntukkan bagi peserta di kalangan akademis. Mulai dari jenjang SMP, SMA dan universitas.

“Pemerintah, Pak Menpora sangat mendukung penuh untuk kemajuan eSports di Indonesia. Perlu adanya kompetisi olahraga eSports. Poinnya adalah kita mendorong masyarakat untuk tetap berolahraga. eSports tidak perlu bersentuhan ya, dilakukan secara online. Tidak juga harus bertemu langsung. Kami mendukung penuh untuk kemajuan eSports. Kita ingin kelompok milenial ini berkembang,” kata Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto dikutip dari situs resmi Kemenpora, Selasa (11/8).

Piala Menpora Esports 2020 akan mempertandingkan Mobile Legends: Bang Bang sebagai cabang utama dengan format kompetisi nasional antar sekolah dan universitas sederajat yang di ikuti 2.048 tim dan akan terbagi menjadi empat kloter.

Pertandingan eSports ini bertujuan untuk mencari talenta-talenta berbakat dari seluruh pelosok negeri dan memberi mereka kesempatan untuk menjadi pemain professional. Kini, pendaftaran pun telah dibuka. Adapun cara mendaftarkan tim kamu secara online, simak ya!

– Pastikan tim kamu berasal dari satu sekolah atau satu kampus yang sama beranggotakan 5-6 orang

– Buka situs https://pialamenporaesports.iespl.id/

– Klik “Daftar Sekarang”

– Isi kolom yang tersedia untuk melengkapi persyaratan . Mulai dari data diri Kapten dan Player.

Setelah kamu menerima pemberitahuan memalui email, berikut kloter dan jadwal pertandingan. Pastikan kamu dan tim kosongkan tanggal untuk melakukan pertandingan kualifikasi.

Kualifikasi Kloter 1: 25 Agustus 2020

Kualifikasi Kloter 2: 1 September 2020

Kualifikasi Kloter 3: 8 September 2020

Kualifikasi Kloter 4: 15 September 2020

Nah, perlu diketahui juga syarat dan ketentuan yang perlu kamu baca di website resmi tersebut. Salah satunya adalah usia pemain maksimal 24 tahun.

Mengutip dari situs Kemenpora, Ketua Pelaksana Piala Menpora eSports 2020, Giring Ganesha menyampaikan saat ini sekitar 60 persen slot sudah terisi. Adapun targetnya 10 ribu peserta, atau lebih dari 2 ribu tim.

Baca juga : Ini Fun Fact Tim-Tim MPL Indonesia Season 6, Cek Yuk!

Suka berita ini? Share yuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *