Play Off MPL, Apakah Resmi Offline?

Perjalanan MPL Regular season kemarin, diawarnai berbagai drama. Adanya pandemi Covid – 19, tidak menjadi penghalan tetap dijalankannya MPL season ini. Akan tetapi, seperti yang diketahui, mulai Regular season di week pertama, berjalan secara online. Sehingga, setiap tim bermain secara berjauhan di Gaming House masing masing. Tidak berkumpulnya di satu tempat setiap peserta, tentu saja membuat sebuah drama baru.

Dimana terdapat drama lag yang terjadi. Hal ini dikarenakan setiap tim memiliki provider jaringan yang berbeda beda. Bergantung pada management ataupun kerjasama dari setiap tim. Hal inilah yang menyebabkan terdapat ketimpangan antar tim. Ada tim yang memiliki jaringan stabil, ada pula yang sebaliknya. Seperti yang terjadi pada saat Evos melawan Onic, yang terjadi drama pause sehingga merugikan salahs atu pihak. Ditambah lagi, pada saat itu terjadi, regulasi oleh pihak MPL masih belum dirubah.

Baca Juga : Trickster’s Eve Event Terbaru Mobile Legends Sambut Halloween

Hasil Evaluasi berjalannya regular season kemarin, nampaknya membuat pihak MPL harus memutar otak untuk menangani kendala ini. Karena tiket MPL sendiri seperti yang banyak beredar, bukan sebuah harga yang murah. Serta apabila dirugikan hanya karena “jaringan” saja, pasti sangat mengesalkan. Sehingga konsep berjalannya Play Off offline, beberapa minggu belakangan sangat kencang beredar.

Banyak beberapa tokoh dari gim Mobile Legends, yang menginformasikan bahwa nantinya Play Off akan diadakan secara Offline. Bahkan akan diselenggarakan di Bali. Tidak hanya dari segi para tokoh ataupun para proplayer saja. Peramai akan diselenggarakannya Play off secara Offline, juga dijelaskan oleh seseorang yang dulu sempat bergabung di Moonton Indonesia. Ko Lius melalui LiveStreamingnya, memperlihatkan persiapan Venue dari Play Off nanti, yang akan diselenggerakan secara offline.

Sumber : Instagram @Emak_Moba

Selain dari para pihak pihak dibelakang panggung. Banyak dikabarkan para Pro Player yang nantinya akan bertanding di babak Play Off, juga mulai mempersiapkan diri dengan Rapid Test. Hal ini membuat para netizen semakin berspekulasi, bahwa Play Off nanti akan benar benar dieslenggarakan Offline.

Baca Juga : Resmi, Inilah Hasil Play Off Bracket, MPL Season 6

Setelah berbagai desas desus liar yang terjadi, sepertinya ClaraMognstar, salah satu caster di MPL membenarkan bahwa Play Off akan berjalan Offline nanti. Hal ini melalui Akun Youtube pribadinya, bahwa menjelaskan diadakannya Play off tidak dengan sistem Online. Akan tetapi, meskipun diselenggarakan secara offline, tetap tidak disediakannya kursi penonton. Clara juga tidak menjelaskan dimana posisi tepatnya diselenggarakannya kontes MPL Play Off  ini nanti.

Ajang Play Off nanti, memang menjadi salah satu ajang penentuan, siapa tim terkuat di Indonesia untuk season yang ke 6. Terlebih, di hari pertama besok, akan langsung menampilkan Evos dan Onic sebagai ajang pembuka.

Bagaimana menurut kalian sendiri. Apakah memang Play Off lebih cocok diadakan Offline? Atau lebih baik Online untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19? Tulis komentar kalian dibawah ya.

Suka berita ini? Share yuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *