PMPL ID Season 2 Pekan Kedua Sajikan Keseruan!

Pekan kedua PMPL ID Season 2 telah kita lewati bersama. Dan di kompetisi terbesar PUBG Indonesia ini, pekan kedua menampilkan keseruan yang berbeda dari pekan mertama, dimana tersaji banyak sekali kejutan dari tim-tim kelas bawah yang mulai menunjukkan eksistensinya di ajang PMPL kali ini. Sebut saja 69 Esport, yang sempat merebut 1 Kali WWCD, dan mengambil posisi 1 di stage selanjutnya dengan mengejar melalui posisi point kills.

Tim penghuni papan bawah lain seperti BOOM Esports yang juga sempat mencuri 1 kali WWCD. Banyak tim yang pada awal-awal pekan terseok seok di urutan 8 Leaderboard, secara cepat melejit langsung naik dan mencuri posisi 5 besar, dari awal mereka yang berada di posisi 8 pada penutup minggu pertama. Selain meraih posisi 5 besar, BOOM Esports juga cukup agresif. Menggeser BTR Red Aliens pada minggu pertama, BOOM Esports menjadi tim peringkat 1 Weekly Leaderboards. Sehingga membuat mereka berhak mendapatkan 1500 USD.

Sumber gambar: PUBG Mobile Esports ID

Selain kedua tim diatas, Alter Ego juga tak ketinggalan menunjukkan performa mereka. Smith dkk bermain cukup konsisten di pekan kedua ini. Mereka cukup mendominasi bersama dengan Boom Esports. Terlihat dari Kills dan Placement point yang mereka dapatkan. Permainan ke 2 pada hari minggu kemarin, juga sangat konsisten. Smith dkk selalu berada di peringkat 10 besar, sepanjang 6 Stage berturut turut.

Tentu saja ini mendongkrak posisi mereka di Leaderboards. Walau pekan pertama cukup berat bagi mereka, sehingga terseok-seok pada posisi 18, di penutup minggu pertama. Setelah hasil pekan kedua ini, mengatrol mereka di posisi ke-14 klasemen. Memang tidak cukup banyak, tapi dilihat dari jumlah poin dari beberapa tim diatas mereka, hanya membutuhkan sedikit poin untuk dapat menempati posisi 10 Besar.

Tidak hanya persaingan di peringkat bawah saja, perebutan pemegang tahta peringkat 1 Leaderboard juga cukup sengit. Persaingan antara ION Esport dengan BTR Red Aliens, cukup mengambil perhatian. BTR yang pada 2 hari pertama cukup terseok-seok, beberapa kali tereliminasi di awal pertandingan, akhirnya berhasil merebut tahta dari ION Esport dengan penuh drama. Ryzen dan kawan-kawan hanya menyelisikan selisih poin yang dapat dibilang amat tipis, dari ION Esport. Namun, peringkat 1 tetaplah peringkat 1, bermodal perbedaan 2 poin tersebut BTR kembali melenggang ke peringkat di penutuh Week ke 2 ini.

Baca juga: Boom Raih 1500USD Dari Weekly Leaderboard

TIdak hanya BTR Red Aliens yang kehilangan ritme permainan mereka. Tim Aura Esports yang pada pekan 1 mampu menempati peringkat 3 besar, harus ikhlas merosot ke peringkat 6 pada klasemen PMPL ID Season 2 ini. Mampu mengumpulkan 128 Poin pada pekan pertama, Aura bisa jadi “hanya” kehilangan keberuntungan mereka. Sehingga hanya mampu finish di peringkat 9 Weekly Leaderboards di pekan 2 ini dengan dapatkan 97 poin tambahan. Meskipun mampu mendapatkan 1 kali WWCD, hal tersebut masih belum cukup untuk mempertahankan posisi mereka di minggu ini.  

Untuk leibh jelasnya di hari ke 3 kemarin, kalian bisa melihat Match Recap di bawah ini.

Stage 1 Sanhok

Sumber gambar: PUBG Mobile Esports ID

Stage 2 Erangel

Sumber gambar: PUBG Mobile Esports ID

Stage 3 Miramar

Sumber gambar: PUBG Mobile Esports ID

Stage 4 Erangel

Sumber gambar: PUBG Mobile Esports ID

Stage 5 Miramar

Sumber gambar: PUBG Mobile Esports ID

Stage 6 Vikendi

Sumber gambar: PUBG Mobile Esports ID

Secara keseluruhan, pekan kedua kemarin sangat menarik untuk ditonton. Karena tidak hanya tim tim besar yang mendominasi permainan, tapi tim tim underdog, mulai menunjukkan skill asli mereka, dan menyingkirkan tim tim yang mungkin menjadi gacoan oleh banyak netizen di Indonesia.

Pekan kedua sudah usai, kita tunggu di pekan selanjutnya, akankah tim-tim papan bawah kembali menunjukkan performa mereka yang sebenarnya? Ataukah kembali, tim-tim besar lagi yang mendominasi PMPL? Kita tunggu jadwal resminya di PMPL ID

Suka berita ini? Share yuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *