PUBG Corporation Turun Tangan Atasi Masalah Di India

Beberapa pekan lalu kabar tidak baik menimpa gamers mobile India. Kabar pemblokiran tentang aplikasi China telah merambah ke berbagai aplikasi game mobile salah satunya PUBG mobile. Diduga pemblokiran tersebut dilakukan untuk melindungi privasi serta keamanan negara dari ancaman pihak luar terutama China.

Baca juga: India Blokir PUBG dan 117 Aplikasi China Lainnya

Akibatnya kerugian besar harus diterima oleh Bluehole selaku develoment induk game PUBG mobile. Kerugian dari pemblokiran game PUBG tersebut ditaksir sebesar 14 juta dolar. Hal ini sebagai buntut permasalahan bilateral antara India dan China, yang berujung pada pemerintah India yang mengambil tindakan melalui pemblokiran seluruh aplikasi yang berasal dari China atau apapun yang terkait dengan negara tirai bambu tersebut.

Padahal, India adalah salah satu negara dengan jumlah pemain serta pro player game PUBG Mobile yang terbanyak. Prestasi India di ajang kompetisi PUBG mobile tingkat Internasional terbilang sangat baik. Terbukti dari wakil Asia Selatan yang didominasi oleh negara India. Namun, akibat pemblokiran tersebut banyak tim esport yang harus bubar dan beberapa pro player harus pensiun.

Mengingat perkembangan terakhir, Blue Hole telah membuat keputusan untuk tidak lagi mengesahkan franchise ponsel PUBG kepada Tencent di India. Dikarenakan Tencent merupakan salah satu perusahaan publisher game terbesar di dunia yang berasal dari China.

Selanjutnya, Blue Hole akan memberikan semua tanggung jawab penerbitan game PUBG Mobile kepada anak perusahaannya yaitu PUBG Corporation. Dengan keputusan tersebut kemungkinan besar game PUBG mobile akan kembali hadir di India.

India Blokir PUBG
Sumber gambar: Liputan6.com

Mengenai masah pemblokiran tersebut PUBG Corporation akan mengusahakan untuk bekerja sama dengan pemerintah India untuk mencari jalan tengah terkait mengatasi masalah pemblokiran tersebut. PUBG Corporation adalah perusahaan game asal Korea selatan. Perusahaan ini aktif terlibat dalam pengembangan dan penerbitan PUBG pada beberapa platform, termasuk PUBG MOBILE di wilayah tertentu. Apalagi PUBG Mobile baru merilis update terbaru mereka yang digadang-gadang memberi perubahan menyeluruh di setiap aspek.

Baca juga: Simak Ulasan Lengkap Update PUBG Mobile 1.0

PUBG Corporation sepenuhnya memahami dan menghormati langkah-langkah yang diambil oleh pemerintah India sebagai privasi dan keamanan data pemain adalah prioritas utama perusahaan. Bahkan PUBG Corporation berharap untuk bekerja sama dengan pemerintah india untuk menemukan solusi yang akan memungkinkan para pemain game PUBG Mobile untuk sekali lagi terjun ke medan perang online dengan sepenuhnya mematuhi hukum dan peraturan India.

Semoga saja usaha pihak PUBG Corporation berusaha menjalin kerja sama dengan pemerintah India untuk menghadirkan kembali game PUBG mobile membuahkan hasil yang baik. Informasi seputar pernyataan tersebut bisa kalian lihat lebih detail kembali melalui website resmi PUBG Corporation

https://www.pubg.com/2020/09/07/pubg-corporation-responds-to-pubg-mobiles-india-ban/

Suka berita ini? Share yuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *