PUBG Dilarang di India, Game Lain Jadi Ramai

Komunitas pemain PUBG Mobile di India tengah terguncang, menyusul keputusan pemerintah India untuk memblokir 118 aplikasi yang berasal dari Tiongkok, termasuk di dalamnya adalah gim bergenre battle royale tersebut.

Memang, sensasi permainan yang ditampilkan oleh PUBG Mobile membuat permainan yang satu ini menjadi cepat populer, terlihat dari jumlah download di play store beberapa pekan belakangan.

Selain di perangkat mobile, PUBG juga kerap kali dimainkan di personal computer atau PC dan konsol gim. Namun, semua jenis permainan yang dapat dimainkan banyak orang ini sudah dihapus di Google Playstore.

Gim yang satu ini kini mesti mengembalikan legitimasi sebagai salah satu aplikasi yang diizinkan di India, dengan banyak contoh permainan yang kompetitifa dan tumbuh menjadi salah satu gim yang tertarik untuk disiarkan oleh para penyiar gim.

Baca Juga: Senjata M24 VS Kar98, Mana Yang Terbaik?

Kendati demikian, dilansir dari Sportskeeda, PUBG Mobile sudah dilarang di India, mengingat naiknya tensi antara negeri tempat Taj Mahal ini dengan China, asal dari Tencent. Akibatnya, gim yang dikembangkan oleh Tencent Games ini mesti ikut dilarang bersama 118 aplikasi lainnya.

Rumor yang beredar, PUBG kini masih terus dibicarakan di internet, dan terus menjadi topik yang dibicarakan, salah satunya adalah rumor kembalinya gim yang satu ini. Rumor ini menyebut bahwa gim yang satu ini akan kembali bisa dimainkan di india pada 24 Oktober 2020 nanti.

Namun demikian, belum ada informasi resmi soal rilis ulang PUBG di India, mengingat fan dari gim ini selalu bersabar untuk menunggu informasi dari sumber yang resmi.

Hingga saat ini, para pemain PUBG di India tengah mencoba beberapa gim Battle Royale yang lain di Google Play Store sembari menunggu PUBG Mobile kembali.

Misalnya, Call of Duty Mobile dan Garena Free Fire yang kini mulai menjadi primadona di negeri tempat taj mahal tersebut. Selain itu, muncul pula beberapa nama gim lain, misalnya Ludo King yang dimainkan sampai 1,52 juta pengguna dan juga gim parodi dari Player’s Unknown Battleground (PUBG) yakni Pabje.

Baca Juga: Komunitas HP Miring Gelar HML Season 1

Namun demikian, melansir dari Sportskeeda, ada satu gim lain yang kemudian meningkat jumlah penggunanya. Gim ini diberi nama Among Us, yang kabarnya mengguncang industri gim dalam beberapa waktu belakangan.

Gim yang satu ini bisa dimainkan oleh banyak pemain dan mampu menarik banyak pengguna di India, bahkan mencapai 85 juta kali download selama periode Agustus-September 2020  di piranti telepon genggam.

Usai diluncurkan pada 2018, Among Us mampu mencetak performa gemilang, meskipun gagal menarik atensi dari pecinta gim. Memang tidak instan, tetapi, gim yang satu ini mampu menarik  minat banyak pengguna.

Misalnya, mulai musim panas 2020, tercatat bahwa kenaikan pengguna gim yang satu ini mampu mencapai 661 persen pertumbuhan dari bulan ke bulan. Selain itu, ada 18 juta kali download yang terekam, sehingga dalam 45 hari bisa berkontribusi dalam angka unduhan dari Among Us.

Suka berita ini? Share yuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *