PUBG Dilarang, Gim Battle Royale Berikut Bisa Dicoba

Di tengah pemblokiran gim Player’s Unknown Battleground (PUBG) Mobile yang dilakukan di India, fans gim battle royale tengah mencoba mencari ganti untuk dimainkan. Ada beberapa opsi yang dipilih oleh para penggemar gim dan sudah tersedia di google play store.

Dilansir dari Sportskeeda ada lima gim yang bisa dimainkan dan sudah bisa  diunduh di google playstore yang bisa dimainkan dalam setiap gim. Ada beberapa gim yang bisa  dimainkan dan memiliki genre serupa dan juga berbeda secara permainan dengan PUBG Mobile.

Call of Duty Mobile

Call of Duty Monile selalu menjadi salah satu kompetitor terkuat dari PUBG Mobile dan sedikit banyak para pemain yang kemudian beralih minat lke gim yang diadaptasi dari gim di konsol dan personal komputer ini.

Battle Royale Call Of Duty Mobile
Sumber gambar: callofduty.com

COD Mobile punya jenis permainan yang hampir mirip, bahkan nyaris sama  dengan PUBG Mobile dengan pemain yang turun dari parasut dan bertarung satu sama lain. Tetapi  apa yang berbeda dari permainan ini adalah permainan 5 Vs 5 multiplayer  seperti gaya frontline, Team Deathmatch, Domination, dan banyak lainnya yang bisa dipilih.

Garena Free Fire

Gim battle royale tersebut juga menjadi pesaing ketat dari PUBG Mobile dalam beberapa waktu belakangan. Tentunya, gim ini kemudian terkena imbas usai gim battle royale ini mendapat keuntungan dari larangan tersbeut.

Kendati Free Fire dan PUBG Mobile adalah gim yang serupa dengan battle royale games mengingat format serupa soal  permainannya. Gim ini bisa menampung sampai 50 sampai 100 pemain dengan permainan yang dipendekkan atau hanya dibatasi waktu sampai 10 menit.

Free fire juga menambahkan karakter yang unik dalam gim, serta taktik yang lain daripada yang lain ketika bermain.

Baca Juga: Ancaman 10 Tahun Banned, Akan Berhasil Basmi Cheater?

Zooba: Free-for-All

Zooba juga menjadi salah satu gim perang yang patut untuk dicoba, mengingat PUBG sekarang tengah diberlakukan larangan. Untuk bermain gim ini, para pemain bisa memilih satu hewan unik sebagai avatar sebelum melakukan tarung dalam jumlah banyak.

Jika kalian menyukai gim dengan grafik yang menawan juga realistis, seperti PUBG Mobile, berubah ke zooba akan sedikit membuat kalian tercengang. Pasalnya, gambar yang disajikan tergolong sangat sederhana dengan tekstur seperti kartun.

Namun demikian, gim ini cukup bisa dimainkan dengan baik dan akan menyediakan waktu bermain yang baik, seperti dalam gim battle royale.

Baca Juga: Kamu Mahasiswa Atau Anak Kantoran? Coba Ikuti Turnamen Berhadiah $70k Ini

Scarfall: The Royale Combat

Scarfall merupakan salah satu gim battle-royale yang bisa memberikan opsi untuk bermain sendirian atau bermain dalam tim. Hal ini serupa dengan apa yang bisa Kamu dapatkan mirip seperti bermain PUBG Mobile.

Namun, perbedaan Scarfall dan PUBG ada pada kemampuan membuat pertandingan dengan banyak orang, tetapi dalam mode luring atau luar daring yang memberi para pemain pengalaman berbeda. Tentunya, ini membutuhkan pemain yang bermain sendirian dan menantang musuh dalam peta yang besar.

Inilah yang membuat scarfall sedikit berbeda dari PUBG Mobile dan membuatnya sangat menarik untuk dicoba.

Rocket Royale

Mengenalkan gim baru dalam genre Battle Royale, Rocket Royale mencoba memberikan pengalaman baru, terutama bagi para pemain yang mau mencoba cara yang individualistis. Seperti gim PUBG Mobile, tujuan utama permainan ini adalah membunuh lawan dan bertahan sampai akhir permainan.

Tetapi, ada yang berbeda dari gim ini, yakni harus membangun roket untuk lepas dari arena dan melindungi diri dari kehancuran yang ditimbulkan para pemain lawan.

Kendati demikian, Rocket Royale melakukan pekerjaan yang hebat di genre battle royale dan bisa menjadi alternatif yang baik dari PUBG mobile jika ingin mendapatkan sensasi yang berbeda.

Suka berita ini? Share yuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *