PUBG Mobile Dan Lite Diluncurkan Ulang Di India.

Beberapa pekan lalu PUBG Mobile resmi diblokir dari India. Tak hanya PUBG versi mobile saja, versi ringan dari game Battle Royale tersebut yaitu PUBG Lite juga turut terblokir dari india. Konflik antar negara China dan India diduga kuat menjadi alasan dibalik pemblokiran game tersebut.

Baca juga: PUBG Dilarang di India, Game Lain Jadi Ramai

Melihat hal tersebut pihak PUBG langsung mengambil tindakan dengan memutuskan hubungan kerja sama bersama Tencent games selaku publisher dari PUBG Mobile dan Lite di India. Hal tersebut terpaksa dilakukan pihak PUBG dikarenakan Tencent games adalah salah satu publisher game terbesar didunia yang berasal dari China.

Untuk saat ini, pihak Blue Hole selaku pemilik dan developer PUBG memberikan semua tanggung jawab terkait PUBG Mobile dan Lite terhadap anak perusahaannya yaitu PUBG Corporation. Pihak PUBG Corporation tengah mengupayakan untuk bekerja sama dengan pemerintah India untuk mencari jalan tengah terkait mengatasi masalah pemblokiran tersebut.

Baca juga: PUBG Mobile Tinggalkan Tencent, Ambil Alih Pasar India

Tak diduga usaha yang dilakukan PUBG Corporation berjalan dengan cepat. Saat ini kemungkinan besar game PUBG Mobile dan Lite akan diluncurkan ulang di India dengan publisher yang berbeda. Menurut laporan, pihak PUBG Corporation telah memulai pembicaraan dengan JIO untuk distribusi game battle royale paling populer di India ini.

Bahkan pembicaraan mengenai bagi hasil dan lokalisasi suadah mulaindibahas kedua belah pihak. Pembicaraan tersebut masih dalam tahap awal yang dimulai tepat setelah putaran ke-2 larangan pemerintah. Pejabat dari kedua belah pihak sedang memikirkan cara menyusun berbagai aspek kesepakatan.

India Blokir PUBG

Kabar tersebut seharusnya akan menjadi kabar gembira untuk player PUBG Mobile dan Lite di India. Akhirnya penantian mereka terkait usaha PUBG Corporation untuk kembali menghadirkan game PUBG Mobile terbayar sudah. Walaupun masih dalam awal, kemungkinan besar PUBG mobile dan Lite akan segera rilis di India dalam waktu dekat ini.

Kita tunggu saja kabar baik terbaru mengenai nasib game PUBG Mobile dan Lite di India. Semoga peluncuran ulang game PUBG mobile dan Lite akan segera terlaksana. Sehingga persaingan di Asia akan kembali lagi menghadirkan tim-tim terbaik dari India.

Suka berita ini? Share yuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *