Resmi : Inilah 5 Tim Dari Asia Tenggara Untuk PMGC

Perebutan tiket PMGC, pada benua asia tenggara sudah selesai dilaksanakan. Setelah sebelumnya ada tim Bigetron Red Aliens melalui jalur khusus, yakni PMWL, tim tim lain berusaha mengamankan 4 tiket yang tersisa untuk lolos ke PMGC melalui jalur PMPL SEA ( South East Asia). 16 tim dari berabgai negara di Asia Tenggara, saling beradu di 3 hari kemarin, yakni 23 hingga 25 Oktober 2020 untuk mengamankan 4 tiket tersebut.

Sumber : Instagram Bigetron Esport

Sebelumnya, 4 tiket tersebut akan diberikan kepada 4 tim yang berhasil memuncaki posisi 4 besar di klasemen Leaderboards. Namun, situasi berubah ketika tim Red Aliens secara mengejutkan di 2 hari terakhir benar benar meratakan tim tim lain. Khususnya di hari ke 3, mereka bisa mengamankan 3 WWCD. Tepatnya di Ronde 12, 14 dan terakhir di map 15. Terlebih di Map 15, mereka mendapatkan banyak sekali poin kill. Meskipun pada sesi wawancara mereka akan bermain secara hati hati karena jarak poin yang sangat tipis dengan tim TSJ. Akan tetapi, ketika mengetahui tim TSJ dikirim pulang di awal gim, permainan Bigetron langsung bermain secara Agresif.

Baca Juga : Bigetron, Keluar Sebagai Juara PMPL SEA

Hasil ini, membuat tim Bigetron Red Aliens kukuh di posisi pertama, dengan total poin 197. Dengan tambahan 15 poin dari klasemen di akhir ronde. Serta mereka mengemas 18 poin kill, di ronde terakhir PMPL SEA ini. Sekalgus, tetap menjaga tittle mereka sebaga raja dari map Vikendi di ajang internasional. Hasil ini, juga menggeser posisi tiket PMGC, yang awalnya di posisi 4 besar, menjadi di posisi 5 besar.

Hal ini diakibatkan, Bigetron Red Aliens sebelumnya sudah mengamankan tiket ke PMGC, sehingga tiket tersisa diturunkan ke tim yang memperingkati di posisi 2 hingga 5. TIm pertama yang menemani Bigetron ke PMGC adalah Aerowolf, yang juga dari tim Indonesia. Setelah berhasil mengamankan posisi 2 Leaderboard, mereka berhasil mengamankan satu tiket ke PMGC.

FB PUBG Mobile

Setelah Aerowolf, terdapat TSJ di posisi ketiga. Tim yang berasal dari Thailand ini, menjadi momok bagi tim Bigetron RA dan juga Aerowolf. Karena penampilan TSJ sungguh “apik”, dan merepotkan perjalanan dari tim Indonesia. Namun, dari performa yang mereka tunjukkan, memang pantas untuk dapat lolos ke tahap PMGC, sebagai perwakilan lain dari Asia Tenggara.

Sumber : Instagram RRQThai

Tidak hanya TSJ, tim lain yang berasal dari Thailand adalah RRQ Athena. Setelah menorehkan poin 147. RRQ Athne mengamankan posisi di pertingakt ke 4, dan menemani TSJ perwakilan dari tim Thailand untuk membawa nama negaranya diranah turnamen PUBGM dunia yakni PMGC.

https://staticg.sportskeeda.com/editor/2020/03/f9adf-15855771735777-800.jpg
Sumber : FB PUBG Mobile

Nampaknya, tim thailand benar benar memborong slot untuk ke ajang PMGC. Tidak hanya TSJ dan RRQ Athena, tim thailand lain juga memastikan diri untuk lolos ke ajang PMGC. Namun, hal ini dapat dikatakan sebuah keberuntungan, karena Bigetron Red Aliens berhasil memuncaki posisi klasemen pertama. Tim tersebut yakni tim PW88, yang memastikan diri lolos ke ajang PMGC, setelah mereka memastikan diri di peringkat ke 5. Setelah menorehkan poin total 66 poin, dari 15 ronde yang telah mereka jalankan. Tidak hanya beruntung karena tim Bigetron Red Aliens juara di posisi pertama, mereka juga beruntung dari tim TS dari Malasyia. Hal tersebut dikarenakan tim PW 88 hanya berjarak 2 Poin saja dari Tim TS. Hal ini yang menyebabkan tim TS dijuluki tim paling sakit hati, karena hanya berbeda 2 poin saja, untuk dapat memastikan diridan mewakili Malasyia ke ajang PMGC. Namun, poin leaderboard tidak bisa berkata banyak.

Baca Juga : Respect For Aura

Itulah tim dari Asia Tenggara, yang mewakili tiap negaranya untuk dapat lolos ke ajang Internasional tertinggi pertama di ajang PUBGM. Hanya tim dari Indonesia dan Thailand, yang mewakili Asia Tenggara di ajang turnamen dunia nanti. Semoga Bigetron Red Aliens dan Aeorowlf, dapat berjaya nantinya di ajang turnamen internasional. Tetap kawal terus tim tim dari Indonesia


Salam IndoPride

Suka berita ini? Share yuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *